Konsep Dan Teori Tentang Disiplin


Latar belakang

Manusia telah melakukan banyak penelitian selama bertahun-tahun dan telah datang dengan disiplin yang begitu besar dan teori-teori yang telah membimbing mereka melalui kehidupan mereka dan telah membuat mereka mampu menemukan bidang baru dalam ilmu. Matematika dianggap sebagai ibu dari semua ilmu dan tidak diragukan lagi itu adalah suatu disiplin karismatik bahwa ia memiliki banyak dimensi dan dimensi masing-masing dan setiap lanjut sangat bersemangat dan memiliki banyak untuk menawarkan. Salah satu cabang anak perusahaan Matematika adalah statistik dan ini juga merupakan disiplin diversifikasi banyak penghormatannya. Ada banyak teori dan konsep yang berkaitan dengan statistik dan ini sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari kita bahwa kita sekarang telah menjadi sangat tergantung pada ini dan banyak tugas-tugas kita yang kompleks tidak dapat dipenuhi tanpa berkonsultasi konsep-konsep ini.


BACA JUGA:  Cairan Bevel Kaca dan Cara Membuatnya

Informasi dasar

Salah satu konsep yang sangat terkenal dan sangat berguna dalam murid statistik adalah koefisien korelasi dan lebih jauh dalam cabang dari koefisien korelasi yang sangat terkenal dan konsep ekstensif digunakan adalah “Koefisien Korelasi Pearson”. Parameter ini biasanya digunakan untuk mengetahui hubungan atau ketergantungan antara dua variabel independen dalam kondisi tertentu. Konsep ini dikembangkan oleh kepribadian yang sangat terkenal dikenal sebagai Karl Pearson, ia mengembangkan konsep ini setelah melakukan banyak penelitian dalam hal ini. Pada dasarnya ini adalah dihitung dengan membagi kovarians dari dua variabel yang terlibat dengan produk dari deviasi standar masing-masing.

BACA JUGA:  Bagaimana Orang Malas Boleh Jadi Kaya

Kondisi yang terlibat

Ada beberapa kondisi yang harus dipenuhi untuk menghitung ini koefisien tertentu. Pertama dari semua deviasi standar yang berkaitan dengan variabel independen masing-masing harus terbatas dan lebih jauh lagi ini harus menjadi non nilai nol bukan nilai nol. Hal ini juga percaya bahwa nilai korelasi yang dihitung tidak dapat melebihi nilai 1 dalam hal apapun. Dan hal yang sangat penting untuk diingat adalah bahwa koefisien korelasi selalu simetris. Ada lebih lanjut beberapa konsep yang terkait bahwa ini berkisar koefisien korelasi antara +1 dan -1 karena itu menggambarkan bahwa koefisien korelasi memiliki nilai +1 jika memiliki hubungan linier dan positif yang sempurna dan jika memiliki nilai sebagai -1 maka ini menggambarkan bahwa ia memiliki hubungan kapal yang sempurna linear yang negatif sebenarnya.

BACA JUGA:  Panggilan Sayang Buat Cewek

Mayor penggunaan

Seperti konsep ini memiliki kepentingan yang sangat besar dalam statistik dan teknik statistik yang banyak digunakan dalam dunia bisnis karena Koefisien Pearson memiliki banyak penting dalam dunia bisnis.