Pengertian Strain


Strain adalah kerusakan pada jaringan otot karena trauma langsung (impact) atau tidak langsung (overloading).

Pada cidera strain rasa sakit adalah nyeri yang menusuk pada saat terjadi cedera, terlebih jika otot berkontraksi. Jenis cedera ini terjadi akibat otot tertarik pada arah yang salah, kontraksi otot yang berlebihan atau ketika terjadi kontraksi, otot belum siap.


Strain
Strain

Strains sering terjadi pada bagian groin muscles (otot pada kunci paha), hamstrings (otot paha bagian bawah), dan otot quadriceps. Cedera tertarik otot betis juga sering terjadi pada para pemain bola.

BACA JUGA:  Prinsip Dasar Dalam Aplikasi Penggunaan Bandage

Fleksibilitas otot yang baik bisa menghindarkan diri dari cedera macam ini. Kuncinya dalah selalu melakukan stretching setelah melakukan pemanasan, terutama pada bagian otot-otot yang rentan tersebut

Strain ringan ditandai dengan kontraksi otot terhambat karena nyeri dan teraba pada bagian otot yang mengaku. Strain total didiagnosa sebagai otot tidak bisa berkontraksi dan terbentuk benjolan.

Cidera strain membuat daerah sekitar cedera memar dan membengkak. Setelah 24 jam, pada bagian memar terjadi perubahan warna, ada tanda-tanda perdarahan pada otot yang sobek, dan otot mengalami kekejangan. yang sesuai.

BACA JUGA:  Definisi Fleksibilitas

Cedera yang terjadi pada otot dan tendon (otot robek) sehingga mengakibatkan pendarahan dan kehilangan kekuatannya.