Cara Menghitung Total Head Pompa


Untuk memilih pompa kolam ukuran yang tepat, pertama menentukan kategori aplikasi yang tepat: 1) Filtrasi dan Resirkulasi; Fitur Air atau 2).

Filtrasi dan Resirkulasi: Aturan umum praktis untuk aplikasi filtrasi dan resirkulasi adalah pompa harus mengubah air kolam selama minimal sekali setiap dua jam, dan idealnya satu jam sekali. Misalnya, jika kolam Anda adalah 3.000 galon ukuran pompa yang ideal adalah 3.000 GPH, tetapi tidak kurang dari 1.500 GPH. Preferensi pribadi saya adalah untuk selalu berbuat salah di ujung tinggi dari jangkauan. Aliran Sebuah pompa selalu dapat sedikit dibatasi, tetapi tidak pernah meningkat. Juga, pastikan pompa Anda adalah ukuran yang tepat untuk Anda spesifikasi kolam penyaring.


BACA JUGA:  Faktor penyebab hepatitis A

Water Features: Memilih ukuran pompa yang tepat untuk fitur air sedikit lebih terlibat. Langkah pertama adalah menentukan berapa besar arus air yang Anda butuhkan pada titik pembuangan air itu sendiri fitur. Mari kita gunakan sebuah air terjun sebagai contoh karena ini adalah fitur air yang paling umum. Untuk setiap inci lebar air terjun Anda perlu 100 sampai 150 GPH. Jadi, jika Anda memiliki 14 “bendung air terjun yang luas Anda akan perlu untuk 2.100 1.400 GPH GPH aliran air di atas bibir bendung.

BACA JUGA:  Prefer Hire-a-Pro.com for Posting Construction Leads

Langkah berikutnya adalah menghitung ketinggian kepala. Kepala ketinggian mengacu pada perkiraan jarak vertikal dan horizontal harus perjalanan air dari pompa ke atas air terjun. Jarak horisontal dihitung dengan rasio 10:1, sedangkan jarak vertikal dihitung pada rasio 1:1. Sebagai contoh, jika jarak horizontal dari pompa kolam untuk air terjun adalah 30 ‘, ini sama dengan 3’ tinggi kepala. Jika jarak vertikal dari pompa ke atas air terjun adalah 7 ‘, ini sama dengan 7’ tinggi kepala. Oleh karena itu, ketinggian head total untuk aplikasi ini adalah 10 ‘.

BACA JUGA:  Cara Kerja TENS dan Prosedur Pemasangan TENS

Langkah terakhir adalah untuk meninjau kurva daya produsen untuk jenis pompa Anda telah memilih untuk menentukan ukuran pompa yang sesuai. Mari kita gunakan Pompa Cal Mag Drive sebagai contoh. Model PWM3900 dinilai pada 4.100 GPH aliran air pada debit pompa, namun dinilai pada 2.280 GPH aliran air pada ketinggian 10 kepala ‘. Ini akan menjadi pilihan yang baik untuk contoh khusus ini. Ingat, itu selalu lebih baik untuk berbuat salah di ujung tinggi dari kisaran GPH karena hal ini akan menempatkan lebih sedikit ketegangan pada pompa.