Manfaat Terapi Suara


Ada berbagai bentuk terapi yang bisa kita lakukan, untuk melakukan stimulasi atas perasaan kita. Suara adalah bagian integral dari kepribadian kita.

Lapangan, nada, irama dan cara kita berbicara semua adalah sangat penting. Seiring dengan kata-kata, emosi juga diungkapkan. Setiap kali kita marah, sedih atau menyesal, suara kita berubah.


Semua situasi yang ekstrim seperti frustrasi, kecemasan dan lain-lain tercermin dalam suara kita. Kadang-kadang suara beberapa orang mungkin tidak tepat atau cocok untuk situasi. Mereka tidak dapat mengubah nada suara mereka sesuai dengan situasi.

BACA JUGA:  Melawan Kanker Dengan Terapi Nutrisi dan Herbal

Dalam beberapa kasus, suara mungkin akan kehilangan sebagian atau sepenuhnya baik karena kecelakaan atau penyakit. Para pita suara dapat terganggu yang mengakibatkan distorsi suara.

Semua masalah ini dapat diperbaiki melalui terapi suara. Suara terapis membantu pasien untuk melepaskan emosi dan perasaan yang mungkin menghambat suara keluar normal.

Terapis dengan hati-hati mendengarkan suara pasien atau lagu dan analisis ini untuk mengetahui perasaan di baliknya. Kemudian menghambat faktor fisik akan dihapus secara hati-hati.

BACA JUGA:  Manfaat Terapi Air Seni

Pasien ini dibuat untuk bernafas dengan bebas dan mudah. Memijat otot di punggung pasien dan memperbaiki postur tulang belakang juga penting.

Pelatihan ini diberikan dengan membayangkan beberapa situasi dari berbagai suasana hati dan mendorong untuk berbicara sesuai. Jadi terapi suara membantu pasien untuk berbicara dengan suara yang bermanfaat dan efektif.