Nervus Otot Thenar


Otot tangan tonjolan di bawah kulit tangan Anda. Yang paling jelas adalah di sisi telapak ibu jari di pangkal jempol. Ini adalah otot-otot tenar. Beberapa atau semua dari mereka mungkin diberikan oleh saraf median, saraf terkena carpal tunnel syndrome.

N. medianus berisi serabut saraf sensorik dan motorik baik – mereka menyediakan sensasi jari dan fungsi otot jempol. Sebagai tekanan lebih banyak diletakkan pada carpal tunnel syndrome saraf dan berlangsung untuk waktu yang lama, serabut saraf sensorik dikompresi dan rusak pertama, diikuti oleh serabut motorik saraf. Itu sebabnya atrofi otot adalah pertanda buruk – serat sensorik sudah rusak untuk waktu yang lama ketika Anda melihat membuang-buang otot.


BACA JUGA:  Definisi Latihan Kekuatan Otot

Anda dapat mengetahui apakah seseorang memiliki atrofi otot di pangkal ibu jari jika kontur, biasanya mulus menonjol dari otot sudah penyok atau memiliki besar “cekung” tempat di telapak tangan, di mana ibu jari bergabung dengan pergelangan tangan.

Kelemahan permanen dan hilangnya fungsi adalah apa dokter bedah tangan yang berusaha mencegah ketika mereka merekomendasikan dan melakukan operasi carpal tunnel atau perawatan lainnya.

Setelah otot-otot telah atrophia, bahkan operasi tidak dapat membantu saraf pulih. Meskipun fakta ini, operasi carpal tunnel mengurangi rasa sakit (terutama malam hari nyeri) bagi banyak orang dengan sindrom terowongan karpal kronis yang telah atrofi otot. Sebuah injeksi steroid juga bisa membantu dengan rasa sakit dari kompresi saraf median, meskipun tidak mungkin tembakan akan membuat saraf sembuh sepenuhnya.

BACA JUGA:  Penyakit Parkinson

Otot yang rusak memiliki fungsi yang sangat spesifik – oposisi. Ini berarti mengangkat jempol keluar dan menjauh dari telapak tangan. Gerakan ini adalah penting untuk membiarkan Anda mendapatkan tangan Anda di sekitar benda-benda besar, seperti botol 2 liter atau untuk memegang setumpuk besar buku.

Operasi transfer tendon adalah satu-satunya cara untuk memulihkan fungsi ini setelah otot telah rusak. Banyak jenis transfer tendon telah dijelaskan untuk mengobati jenis atrofi otot. Mereka melibatkan memindahkan sebuah tendon dibuang dari satu bagian tangan dan melampirkan tendon yang ke ibu jari untuk menggantikan fungsi yang hilang. Ahli bedah menggunakan istilah yang disebut opponensplasty untuk menggambarkan operasi ini. Masuk akal, kan? Ini mengembalikan bahwa fungsi saya sebutkan sebelumnya – oposisi.

BACA JUGA:  Patologi Stoke

Jangan biarkan sindrom carpal tunnel Anda mendapatkan ini buruk – mendapatkan perawatan dari penyedia perawatan kesehatan yang kompeten yang Anda percaya. Mati rasa dan kesemutan adalah tanda pertama dari carpal tunnel syndrome – jangan mengabaikannya!