Bahaya Gusi Berdarah


Orang sering mencari alasan untuk menghindari dokter gigi, termasuk mengabaikan gejala minor yang mungkin sinyal masalah mendasar yang lebih besar seperti penyakit. Membiarkan masalah ini kecil untuk dapat dengan cepat terdeteksi lepas kendali, meninggalkan Anda dengan rongga, saluran akar, atau gigi hilang. Hal ini tidak layak menghancurkan senyum Anda untuk menghemat beberapa dolar dengan mengabaikan masalah terus-menerus. Berikut adalah beberapa masalah yang tampaknya tidak berbahaya yang mungkin lebih jahat dari yang Anda pikirkan.

Bad Breath


Kebanyakan orang akan memberitahu Anda untuk hanya melemparkan kembali beberapa permen dan menghabiskan lebih banyak waktu menyikat jika Anda memiliki buruk nafas. Kebanyakan dokter gigi, bagaimanapun, akan menanyakan beberapa pertanyaan lagi untuk menentukan apakah Anda baru saja punya fetish bawang putih atau jika ada masalah yang mendasari lebih serius.

BACA JUGA:  Peradangan Dan Infeksi Sistem Pencernaan

Halitosis, atau bau mulut karena kebanyakan orang menyebutnya, sering bisa merupakan gejala dari masalah seperti penyakit gusi, gigi berlubang, dan dalam kasus ekstrim, kanker mulut. Beberapa hari bau mulut tak perlu khawatir tentang, tetapi jika Anda menemukan masalah, gigih biasa atau memiliki gejala tambahan seperti sakit gigi, pendarahan, atau rasa sakit lainnya, Anda harus mencari pendapat profesional.

Rahang Sakit

Sakit pada rahang kronis adalah gejala umum dari sendi rahang dan gigi grinding. Dokter gigi akan memberitahu Anda bahwa ini adalah dua masalah yang sangat sulit untuk mengobati, tetapi meninggalkan mereka menjadi dapat mengakibatkan kerusakan besar dan masalah bahkan lebih parah di masa depan. TMJ adalah ketika rahang sejajar atau menggigit tidak benar. Hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah selain sakit pada rahang seperti sakit kepala, kesulitan mengunyah, dan suara klik saat mulut membuka dan menutup.

BACA JUGA:  Manfaat Senam Hamil

Kadang-kadang perangkat ortodontik dapat membantu dalam memperbaiki masalah, tetapi dalam kasus lain mungkin diperlukan pembedahan. Gigi grinding sering hasil dari stres dan sering terjadi saat orang itu tertidur, sehingga mereka tidak menyadari situasi. Grinding memakai bawah gigi di samping menyebabkan stres dan nyeri pada otot dan tulang. Dokter gigi sering merekomendasikan beberapa teknik relaksasi di samping seorang penjaga mulut dipakai selama tidur.

Luka

Kadang-kadang luka kecil dapat berkembang pada jaringan sensitif di dalam mulut di sekitar garis gusi dan pipi bagian dalam. Kecuali Anda memiliki lidah tergigit atau dibakar atau mulut tanpa sengaja, ada beberapa alasan untuk ini Kanker terjadi. Kecil, luka ringan menjengkelkan umumnya akan menghilang tanpa bahaya dalam beberapa hari. Jika Anda memiliki gigih, luka besar, atau sangat menyakitkan yang beberapa minggu terakhir atau lebih, Anda akan ingin mencari bantuan profesional.

BACA JUGA:  Pencegahan Primer TB Paru

Perdarahan Gusi

Dokter gigi selalu peringatan terhadap bahaya pendarahan gusi karena ini adalah tanda pertama dari gingivitis. Jika Anda hanya mengambil benang Anda setelah lama absen, Anda dapat mengharapkan sedikit darah untuk beberapa sesi pertama. Beralih ke sikat gigi berbulu kaku atau pasta baru juga dapat menyebabkan sedikit pendarahan pada awalnya. Perdarahan teratur dan terus-menerus merupakan tanda penyakit gusi. Semakin cepat Anda memilikinya diobati semakin besar peluang Anda untuk menyelamatkan senyum dan menghindari prosedur menyakitkan.