Manfaat Gula Bagi Tubuh


Gula mentah terbuat dari tebu. Kadang-kadang, itu dianggap sebagai gula merah. Namun, ada perbedaan antara gula mentah dan gula merah. Brown gula rafinasi gula putih ditambahkan dengan molase sementara gula mentah hanya gula dimurnikan. Dalam cara tradisional memproduksi gula, setelah tebu dipanen, itu parut dan dijus. Jus tebu akan disaring untuk menghilangkan kotoran atau serat. Jus murni kemudian direbus dengan api kecil selama sekitar 5 sampai 6 jam. Dalam proses perebusan, itu harus diaduk sering dan kandungan air akan menguap perlahan-lahan. Jadi campuran menjadi tebal dan terkonsentrasi. Ketika dingin, menjadi padat dan ini adalah gula mentah. Warna gula sebanding dengan waktu mendidih. Semakin lama waktu mendidih, semakin gelap warna gula.

BACA JUGA:  Struktur Hirarki Otak

Baru-baru makanan alami atau organik telah menjadi sangat populer. Karena kebanyakan dari kita prihatin tentang sumur kami menjadi, lebih banyak makanan dan lebih alami sekarang sedang dipelajari dan digunakan dalam banyak aspek. Dalam pengobatan Cina, gula mentah diyakini mampu meningkatkan sirkulasi darah, produksi sel darah, meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan pencernaan. Glukosa yang terkandung di dalamnya dapat diserap oleh tubuh manusia hampir seketika dan mengisi kembali energi Anda sekaligus.


Perempuan didorong untuk minum-minum gula selama atau setelah siklus menstruasi mereka sehari-hari sebelum makan siang. Ini juga akan membantu meringankan kram menstruasi yang satu berpengalaman. Untuk ibu yang baru saja melahirkan anak mereka, juga dapat meningkatkan kontraksi rahim dan pemulihan setelah melahirkan dan meningkatkan sekresi susu. Untuk satu dengan dingin, minum dengan jahe efektif akan meringankan gejala. Untuk menyiapkan minuman jahe gula, tambahkan saja 30g irisan jahe dalam air mendidih dan didihkan selama 10 menit dalam panas rendah. Setelah itu, tambahkan di 20g gula dan aduk perlahan-lahan sampai meleleh. Dan juga bagi mereka yang mengalami masalah konstipasi, ini akan menjadi obat sederhana dan cepat untuk memperbaiki pencernaan.

BACA JUGA:  Penilaian Status Gizi

Selain manfaat kesehatan dari itu, sekarang kita juga menemukan efek kosmetik gula mentah dan menemukan bahwa itu digunakan di banyak produk kosmetik atas. Seperti kita ketahui, pigmentasi di kulit disebabkan oleh melanin dalam sel-sel kulit. Molase dapat menguras melanin ke dalam sistem limfatik dan akhirnya keluar dari tubuh manusia. Tetes juga bertindak sebagai agen antioksidan dan meningkatkan tingkat memperbaiki sel kulit di lapisan dermis. Dengan efek pemutih dan antioksidan, sekarang salah satu bahan yang populer di banyak produk kosmetik. Kita dapat menggunakannya untuk meringankan pembengkakan yang disebabkan oleh sengatan lebah dengan menerapkan molase pada pembengkakan. Juga kita dapat meningkatkan iritasi kulit yang disebabkan oleh dehidrasi dengan menambahkan gula ke air digunakan untuk mandi.

BACA JUGA:  Infark Non Haemorhagik

Gula mentah memiliki banyak manfaat untuk menawarkan sebagai makanan atau sebagai kosmetik. Untuk mempertimbangkan kesejahteraan kita, gula mentah akan selalu menjadi pilihan pertama saya untuk pemanis. Bagaimana dengan Anda sekarang?