Pola Makan Ibu Menyusui 3 Bulan


Setelah seorang wanita telah melahirkan, akan ada pound ekstra yang tersisa di tubuhnya yang telah terakumulasi selama kehamilan. Banyak ingin kembali ke pra-bayi mereka berat badan dan bentuk, sesegera mungkin, tetapi jika Anda seorang ibu menyusui, Anda akan perlu untuk berpikir tentang apa yang terbaik bagi Anda dan bayi Anda.

Namun ada kabar baik untuk ibu menyusui. Menurut Jawaban Buku Menyusui yang LLLI itu, 3rd Edition, 2003, menyatakan bahwa ibu menyusui cenderung kehilangan lebih banyak berat badan ketika bayi mereka tiga sampai enam bulan dari ibu yang memiliki susu formula bayi mereka. Studi lain menyatakan bahwa ibu menyusui pada satu bulan setelah melahirkan memiliki pinggul yang ramping dan beratnya kurang dari wanita yang bayinya hanya menerima susu formula.


BACA JUGA:  Vitamin C Dan Kolesterol

Beberapa kalori yang dibutuhkan dalam diet ibu baru ‘dimaksudkan untuk produksi ASI. Ini berasal dari cadangan lemak tubuh yang telah terakumulasi selama kehamilan. Ibu baru masih perlu
kalori tambahan di luar pra-kehamilan asupan mereka untuk menyediakan energi yang cukup melalui ASI yang mereka berikan kepada anak-anak mereka. Segera setelah Anda menyapih bayi Anda, kebutuhan kalori Anda secara bertahap akan kembali ke tingkat pra-kehamilan.

Menurut Departemen Kesehatan, disarankan jumlah kalori ekstra berikut:

Sampai satu bulan: 450 kalori

Sampai dua bulan: 530 kalori

Sampai tiga bulan: 570 kalori

Ada penelitian lain yang menunjukkan bahwa ibu baru hanya membutuhkan 300-400 kalori ekstra per hari selama tiga bulan pertama.

BACA JUGA:  Nyeri Leher

Diet Sehat untuk Ibu Menyusui

Ibu menyusui harus makan makanan yang akan memberikan tingkat tinggi protein, kalsium dan zat besi. Mereka juga harus minum banyak cairan, terutama air. Mereka harus memiliki sebanyak 8 sampai 12 gelas air per hari. Ini juga akan membantu dalam produksi susu. Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa komponen yang akan membuat diet sehat untuk ibu baru:

Biji-bijian utuh

Seluruh Grain Sereal

Buah Segar

Sayuran Segar

Yogurt

Rendah-Lemak Buah Goyang

Sandwich dengan Roti Gandum Utuh

Berdaun Hijau

Salmon kalengan

Dicambuk Tuna

Keju

Hummus

Kentang

Kacang panggang

Dalam hal menyusui, Anda harus tahu bahwa apa yang Anda makan juga akan mempengaruhi bayi Anda setelah mereka lahir, yang berasal dari ASI. Anda harus membayar perhatian untuk reaksi pada bayi Anda ketika Anda makan makanan tertentu, seperti salsa panas, ayam bawang putih, kari, serta kopi. Hal-hal lain untuk menghindari termasuk brokoli, kubis, bawang dan kubis Brussel, yang menyebabkan kolik.

BACA JUGA:  Makalah Meningitis Pada Anak

Sejauh diet saat menyusui yang bersangkutan, seorang ibu baru harus berusaha untuk menurunkan berat badan secara bertahap dengan makan yang sehat, diet rendah lemak dikombinasikan dengan olahraga ringan. Penurunan berat badan yang cepat dapat menyebabkan masalah dengan bayi Anda karena pelepasan racun ke dalam sistem, yang biasanya toko dalam lemak tubuh. Racun ini dapat mencemari ASI Anda.