Ketegangan Pada Ibu Hamil


Lily delapan tahun tahun ini. Dia hanya 42 sentimeter ketika ia dilahirkan. Sejak dia lahir, dia telah lebih pendek dari teman-temannya. Ibunya membawanya ke rumah sakit dan menemukan bahwa ia adalah bayi yang lahir kecil untuk usia kehamilan. Bayi lahir kecil untuk usia kehamilan merujuk pada bayi yang berat badannya atau tinggi tidak bisa mencapai standar. Misalnya, bayi dari 40 minggu harus seberat 2,5 kilogram. Jika salah satu bayi ringan dari berat ini, dia disebut bayi lahir kecil untuk usia kehamilan. Hal ini melaporkan sebanyak 6,39% milik bayi ke grup ini.

Para ahli menunjukkan bahwa ketinggian terkait erat dengan suasana hati ibu. Pertumbuhan bayi dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk gen, lingkungan dan pola makan ibu hamil. Statistik telah menunjukkan bahwa penyerapan gizi ibu digunakan untuk menjadi penyebab utama. Tetapi dengan peningkatan kualitas hidup, gizi tidak menjadi masalah lagi. Emosi ibu menjadi faktor penting. Studi klinis telah menunjukkan bahwa ibu dari bayi yang lahir kecil untuk usia kehamilan cenderung gugup daripada ibu yang normal.


BACA JUGA:  Perut Kembung Balita

Para ahli memiliki pandangan bahwa bayi yang lahir kecil untuk usia kehamilan tampaknya menjadi lambat dalam pertumbuhan. Mereka cenderung lebih pendek dari rekan-rekan. Apa yang orang tua mereka harus lakukan adalah untuk menemukan gejala abnormal sedini mungkin. Para ahli menunjukkan ketinggian anak pada usia dua akan mengungkapkan potensi. Jika bayi bisa mencapai standar ketika ia berusia dua tahun, nya pertumbuhan tanpa masalah. Jika tidak, bayi harus dibawa ke rumah sakit sesegera mungkin. Dengan kata lain, jika bayi laki-laki lebih pendek dari 89,1 sentimeter dan bayi perempuan tidak dapat mencapai ketinggian 88,1 sentimeter ketika mereka dua tahun, mereka mungkin memiliki masalah tumbuh. Pertumbuhan seseorang dipengaruhi oleh gizi, gen dan faktor lainnya. Dua terbaik periode pertumbuhan tiga tahun pertama kehidupan dan masa remaja. Semua orang, terutama bayi lahir kecil untuk usia kehamilan, harus memahami dua periode.

BACA JUGA:  Pengobatan dan Pencegahan Infeksi Hepatitis Virus Pada Kehamilan

Orang tua khawatir tentang tinggi bayi. Mereka membantu bayi mencerna kalsium, meminta anak-anak mereka untuk tetap berolahraga dan memberikan diet seimbang bagi anak-anak mereka. Tapi ada anak-anak masih banyak yang lebih pendek dari standar. Para ahli menyarankan bahwa orang tua harus menjaga mata pada ketinggian bayi. Anak-anak yang relatif pendek bisa makan makanan dengan vitamin D dan kalsium yang lebih. Kedua zat gizi dapat memperkuat tulang dan mempercepat pertumbuhan. Orang tua harus diingat tidak meninggalkan masalah ke waktu ketika tidak mungkin untuk memecahkan.