Gerakan Segmen dan Disfungsi sendi


Disfungsi sendi dan gerakan segmen vertebral  terbagi dalam dua kategori: hipermobilitas dan keterbatasan mobilitas; terapi manipulasi hanya peduli dengan keterbatasan mobilitas


Kriteria klinis adalah faktor yang menentukan dalam mengidentifikasi seperti restriksi, dan dinilai dari kualitatif sudut pandang serta kuantitatif. Penurunan ROM mudah untuk mengenali dan mengukur dalam sendi, namun jauh lebih sulit dalam gerakan segmen dari kolom tulang belakang. Oleh karena itu perubahan kualitatif nilai diagnostik yang cukup besar ketika berhubungan dengan tulang belakang.

BACA JUGA:  Traktus pyramidalis dan exstrapyramidalis

Ini merupakan kasus pada saat menemukan adalah salah satu peningkatan resistensi, dan khususnya kurangnya ‘springing’ pada akhir ROM, dengan resistensi tiba-tiba ditemui di posisi akhir ruas sendi atau gerakan. Dalam normal sendi posisi ekstrem tidak pernah mencapai tiba-tiba, dan sedikit peningkatan tekanan selalu dapat meningkatkan ROM. Dalam sendi dengan fungsional mobilitas terbatas, cara ini telah menjamur atau memberikan hilang dan kami tiba-tiba menemukan sebuah penghalang keras. Ini, disebut ‘restriksi’ sendi (kadang-kadang ‘pemblokiran’ atau ‘penyumbatan’), mungkin yang paling signifikan sign in diagnosis.