Tanda Bahaya Pada Bayi


Umumnya bayi dilindungi dari penyakit umum seperti pilek dan flu selama beberapa minggu pertama kehidupan mereka. Hal ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa bayi yang baru lahir telah menerima dosis yang sehat dari antibodi melalui suplai darah tali pusar sebelum kelahiran. Karena kenyataan bahwa bayi tidak mampu untuk menunjukkan rasa tidak nyaman, sakit atau penyakit seringkali sulit untuk mengidentifikasi bahaya atau masalah sebelum mereka benar-benar terjadi. Beberapa tanda-tanda bahaya pada bayi adalah sama seperti yang di kemudian hari, namun tanda-tanda bahaya tertentu memerlukan perhatian segera dari orang tua.

BACA JUGA:  Determinan Kesehatan Kerja

Tanda-tanda bahaya mungkin termasuk yang berikut:


Demam

Setelah dilahirkan banyak bayi dapat mengalami kenaikan dan penurunan suhu selama beberapa bulan mendatang. Sering kali ini ada alasan untuk alarm dengan bayi di atas usia tiga bulan. Pada bayi di bawah usia 3 bulan orang tua harus selalu waspada terhadap suhu. Dimana suhu rektal melebihi 100,4 derajat Fahrenheit dokter harus berkonsultasi segera.

Dimana temperatur hanya di atas 100,4 derajat Fahrenheit menandai, seringkali bayi mungkin telah lebih dari-berpakaian. Satu dapat menghapus pakaian dan memeriksa suhu lagi dalam 45 menit.

BACA JUGA:  Ketegangan Pada Ibu Hamil

Makan buruk

Beberapa bayi mungkin sering menunjukkan kurangnya dalam ASI; perjuangan untuk menghisap pada puting atau gagal untuk bangun untuk makan baik di luar waktu biasa ketika jatuh sakit. Disarankan bahwa dokter dihubungi setiap kali tanda-tanda ini muncul.

Non-stop Menangis

Ketika bayi mulai menangis untuk jangka waktu yang lama kita harus membayar perhatian segera dengan mencari bantuan medis. Semua bayi masukkan beberapa periode menangis, tanpa alasan sama sekali, antara dua minggu dan tiga bulan. Hal ini tidak harus menjadi perhatian, namun jangka waktu menangis merupakan indikasi masalah.

BACA JUGA:  Bagaimana Mencegah Penyakit Talasemia Pada Keturunan Kita

Muntah

Muntah merupakan indikasi bahwa bantuan medis yang mendesak perlu dikonsultasikan. Hal ini terutama terjadi pada bayi baru lahir.

Penurunan Aktivitas

Setiap bayi menunjukkan tanda-tanda gerakan spontan sedikit ketika mata terbuka, otot floppy atau menunjukkan respon acuh tak acuh terhadap stimulasi mungkin sakit. Bantuan medis yang mendesak diperlukan.

Warna yang tidak biasa

Sebuah warna pucat atau belang-belang pada kulit atau perubahan warna kebiruan pada bibir sering menunjukkan perubahan dalam pola sirkulasi yang normal.