Mengatasi Remaja


Mengatasi harga diri yang rendah tidak pernah mudah. Dan ini terutama terjadi pada remaja yang merasa sangat tidak aman dan tidak yakin pada diri mereka sendiri. Tapi Anda tidak harus mengenakan ketidakamanan Anda dengan lengan Anda sekarang, kan? Masa remaja adalah masa penuh gejolak dalam banyak cara. Tapi ada cara bagi remaja untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda tegas, bahkan jika Anda tidak. Salah satu cara untuk memastikan bahwa orang lain memperlakukan Anda dengan hormat yang layak Anda dapatkan adalah tidak memungkinkan orang lain untuk menempatkan Anda down atau tidak mengarahkan diri untuk kalah dengan cara apapun.

Jika Anda seorang remaja yang berjuang dengan rendah diri, berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi perasaan seperti diri-kekalahan.


BACA JUGA:  Tek Teki Logika

1. Jangan selalu setuju dengan segala sesuatu yang lain menunjukkan bahwa Anda lakukan. Selalu langkah mundur selama beberapa detik atau lebih dan berpikir tentang apakah Anda benar-benar ingin melakukan sesuatu dalam situasi tertentu. Jika Anda tidak ingin melakukan sesuatu, jangan lakukan itu.

2. Bersikaplah tegas dan tidak memenuhi sepanjang waktu. Kadang-kadang, nada suara Anda dapat memberitahu orang lain bahwa Anda tidak yakin apa yang ingin Anda katakan atau lakukan dalam situasi. Pastikan suara Anda kuat dan tidak pasti, bahkan jika Anda tidak merasa sangat yakin.

3. Jangan pernah menyerah pada salah satu nilai penting dan keyakinan Anda untuk bergaul atau mendapatkan diterima oleh anak lain. Pastikan bahwa Anda tetap menjaga pandangan dan menegaskan mereka berulang-ulang. Hal ini terutama terjadi ketika seseorang benar-benar mencoba untuk mengubah pikiran Anda tentang sesuatu yang Anda sukai.

BACA JUGA:  Manfaat Air Embun Untuk Suara

4. Belajarlah untuk sopan menolak atau mengatakan tidak untuk hal-hal yang Anda tidak setuju dengan. Anda tidak harus agresif atau berperang. Tapi Anda harus membiarkan orang lain tahu persis apa yang konsisten yang Anda pikirkan dan bahwa Anda tidak tawar-menawar tentang hal-hal penting dalam hidup Anda.

5. Membela diri sendiri. Jangan biarkan anak lain menarik Anda ke bawah, baik secara verbal atau fisik. Anda harus memastikan bahwa Anda dihargai untuk siapa Anda. Jika anak lain manipulatif dan agresif, menjauhlah dan membuat teman-teman lebih positif.

BACA JUGA:  Cara Menulis Karangan Wawancara

6. Jangan biarkan diri Anda diganggu. Anak-anak yang menggertak Anda bukan teman Anda pula. Jadi hanya pergi dan tidak pernah menghabiskan waktu bersama anak-anak lagi. Seperti Anda cukup untuk memiliki teman yang mendukung.

Dengan mengandalkan tips ini, Anda akan mampu mengatasi rendah diri. Bahkan jika saat ini Anda memiliki harga diri yang rendah, kebanyakan anak-anak tidak akan dapat memberi tahu. Jadi, bertindak sebagai jika Anda tegas dan kadang-kadang anak-anak akan meninggalkan Anda sendirian.