Pemeriksaan Fibrinogen


Sebuah studi baru menemukan bahwa perokok pasif lebih tinggi mengembangkan tanda-tanda dan gejala penyakit jantung, serangan dan stroke, menambah hubungan antara “merokok pasif” dan penyakit jantung. Penelitian ini diterbitkan dalam Journal of American Heart Association dan dihitung tingkat cotinine dalam darah partisipan. Dr Andrea Venn dari Universitas Nottingham di Inggris adalah penulis utama dari studi baru ini. Dr Andrea mengatakan “penelitian ini memberikan bukti tambahan untuk menyarankan tingkat rendah paparan asap rokok memiliki efek klinis yang penting pada kerentanan terhadap penyakit jantung”. Menurut American Heart Association (AHA) Cotinine adalah pointer kepala asupan nikotin dan karena itu paparan asap tembakau.

BACA JUGA:  Sesak Nafas Akibat Trauma Pada Anak Anak

Studi ini juga diperiksa jika peserta terpapar asap rokok di rumah, kerja atau tempat-tempat lain memiliki tingkat lanjut fibrinogen, homosistein dan C-reaktif protein. Penelitian ini menguji hasil dari ketiga Kesehatan Nasional Amerika Dan Survei Pemeriksaan Gizi yang meliputi sekitar 7.599 orang dewasa yang tidak pernah merokok. Hasil survei ini adalah 18 persen dari peserta tidak memiliki tingkat cotinine terlihat, sementara sisanya memiliki tingkat tinggi atau rendah. Hal ini ditemukan bahwa peserta survei yang memiliki tingkat tinggi cotinine tinggal bersama seorang perokok atau bekerja di tempat mana ada perokok.


BACA JUGA:  Cairan Bevel Kaca dan Cara Membuatnya

Tingkat tinggi dari fibrinogen dan homosistein mengkonversi menjadi bahaya penyakit 5 persen peningkatan meskipun studi di tempat lain telah menyarankan bahwa faktor lain dapat meningkatkan bahaya penyakit dari asap rokok hingga 30 persen. Fibrinogen adalah protein dan asam amino homosistein dalam darah. Keduanya adalah penanda pembengkakan dan juga terlibat dalam pembekuan darah. Dr Venn berkata “bahkan mereka yang tidak mengekspos untuk perokok di rumah atau bekerja memiliki tingkat tinggi atau rendah cotinine dalam darah mereka”. Orang-orang ini mungkin terpapar asap rokok di tempat umum seperti restoran dan bar atau di rumah orang lain seperti teman-teman yang berarti bahkan orang-orang yang mengekspos ke tingkat rendah asap masih dalam bahaya penyakit jantung.