Dasar Biomekanik dari Bagian tulang belakang 2


Di bagian tulang belakang dada memiliki 12 tulang. Sendi antara tulang di tulang belakang dada memungkinkan fleksi, ekstensi, bending lateral dan rotasi. Dalam rusuk tulang belakang,, vertebra bersatu individu. Rusuk memberikan stabilitas pada tulang belakang dada dan gerakan membantu mengendalikan.

Pada bagian lumbal kolom ada 5 vertebra. Sendi antara vertebra di bagian lumbal kolom memungkinkan sejumlah kecil fleksi, ekstensi, lateral dan rotasi lentur. Tulang belakang lumbal memiliki gerak lebih sedikit dibandingkan dengan bagian-bagian tulang belakang dada dan leher rahim.


BACA JUGA:  Carpometacarpal I-V, Metacarpophalangeal Dan Interphalangeal Joint

Sakrum adalah tulang yang merupakan bagian dari panggul. Ini tulang berbentuk segitiga yang terdiri dari 5 vertebra menyatu. Tulang ekor adalah tulang yang memiliki 4 vertebra menyatu kecil. Itu menempel ke bagian bawah sakrum.

Tidak ada gerakan antara vertebra menyatu di sakrum, tetapi ada sejumlah kecil gerakan pada sendi yang menghubungkan sakrum ke kiri dan kanan dengan tulang panggul. Sendi ini disebut sendi-sendi sacroiliac. Sendi-sendi sacroiliac memainkan peran dalam memindahkan berat tubuh tulang belakang dan atas ke panggul dan kaki.

BACA JUGA:  Anatomi Sendi Tangan

Akhirnya, biomekanik tulang belakang normal diperlukan untuk tetap sehat. Biomekanik abnormal dapat diklasifikasikan sebagai ongkosnya, penurunan gerakan antara hipermobilitas, tulang, meningkatkan gerakan antara vertebra atau kegoyangan (kerugian parah stabilitas). Kelemahan otot, ligamen cedera, patah tulang atau kerusakan pada cakram intervertebralis dapat menyebabkan biomekanik normal, merupakan faktor penting dalam pengembangan nyeri leher dan punggung.