Definisi Fleksibilitas


Fleksibilitas didefinisikan sebagai rentang gerakan (ROM) khusus untuk anggota tubuh / bersama. Kebanyakan kita tidak mempertimbangkan hal-hal tertentu fleksibilitas, tetapi, fleksibilitas miskin dapat mengakibatkan kaku, sakit sendi, alignment miskin, dan dalam beberapa kasus kronis cedera. Meningkatkan atau mempertahankan, fleksibilitas sangat mudah. Sederhana menghabiskan beberapa menit beberapa kali per minggu pindah semua limbah / sendi melalui penuh ROM. Hal ini sedikit memakan waktu, namun Anda akan merasa lebih baik setelah itu. Membentang seharusnya tidak menyebabkan sakit. Rasa sakit adalah tanda bahwa Anda stretching ligaments, urat daging, otot atau melebihi mereka ROM. Hal ini dapat mengakibatkan cedera, scar tissue, dan penurunan fleksibilitas.

Stretching saat Anda harus fokus pada otot dan stretching tendons (pada jaringan otot yang melampirkan ke tulang), tidak ligaments (attaches sebuah jaringan yang lain ke tulang tulang). Jika stretch tidak merasa baik dari yang mungkin berarti Anda tepat salah atau mendorong terlalu jauh. Ketika mencoba untuk terus stretching setiap trayek selama sekitar 20-30 detik, atau lebih lama jika Anda berusaha untuk meningkatkan fleksibilitas. Memegang untuk jangka panjang ini akan membantu trayek yang otot, karena ban yang lebih sedikit yang Anda pegang stretch. Menjadi lemah lembut, tidak bounce sambil stretching. Tidak ada keuntungan untuk jenis yang memanjang, dan dapat dengan mudah menyebabkan cedera. Satu-satunya pengecualian adalah jika anda memerlukan olahraga tertentu gerakan yang anda butuhkan untuk latihan. Tetapi bahkan kemudian pastikan Anda telah tdk sampai benar-benar baik sebelum melakukan stretches kuat, kadang-kadang disebut stretching balistik.


BACA JUGA:  Pengertian Strain

Pastikan Anda tidak dingin, sedangkan yang memanjang. Selalu hangat pertama, untuk meningkatkan suhu tubuh, sebelum anda stretch. Misalnya berjalan, lampu jalan-jalan, dll Membentang saat Anda sedang tubuh dingin hanya meminta sebuah cedera! Anak-anak, seperti yang berkembang, dapat melalui berbagai tahapan di mana kurangnya fleksibilitas. Ini adalah normal dan terjadi karena berbagai jaringan tumbuh di tingkat yang berbeda. Membentang masih baik, tapi selalu lembut, tidak menyebabkan sakit.
Biasanya perempuan yang lebih fleksibel daripada anak laki-laki. Tetapi tidak ada apa-apa mencegah anak laki-laki dari bekerja pada fleksibilitas. Bagi kebanyakan orang kekuatan bangunan tidak mengurangi fleksibilitas. Namun, pastikan stretching adalah bagian dari program latihan.

BACA JUGA:  Sifat-sifat Jaringan Otot

STRETCHING teknik
Sebelum menjelaskan teknik stretching penting untuk memahami bahwa ada yang menentang otot otot untuk setiap kontraktor. Bila otot adalah kontraktor itu disebut sebagai agonist otot. Otot yang sedang stretches disebut antagonist otot. Ketika mencoba untuk meningkatkan fleksibilitas anda sedang mencoba untuk stretch the antagonist otot. Ingat, ia adalah otot kita mencoba untuk trayek, bukan ligaments atau tendons (yang akan menyebabkan luka). Ballistic stretching adalah goyang diulang stretch. Misalnya, tekukan ke sentuhan jari kaki Anda dan sehat seperti yang Anda mencapai maksimum stretch. Ini adalah bentuk tertua stretching. Hal ini efektif, tetapi ada peringatan yang pergi bersama-sama dengan jenis stretching. Anda harus tdk sampai sebelum melakukan ini, jangan lemah lembut sehingga anda tidak menimbulkan rasa sakit, dan jika ada rasa sakit, maka anda perlu mengambil mudah sedikit karena cedera adalah mungkin. Jika Anda olahraga melibatkan gerakan balistik maka anda harus berlatih gerakan ini sambil stretching.

BACA JUGA:  Jaringan Penyambung (konnektif) Sendi

Static stretching melibatkan memegang trayek untuk minimal 5 detik. Pemikiran adalah hal yang memegang sampai 60 detik menawarkan jumlah yang lebih besar dalam peningkatan fleksibilitas. Static stretching hanya seefektif balistik stretching dan sangat aman. Proprioceptive Neuromuscular Fasilitasi (PNF) melibatkan alternating stretch kemudian relaksasi. Stretching tahap yang akan termasuk mendorong perlawanan terhadap, dengan gagasan yang melelahkan antagonist otot sehingga akan lebih stretch. Misalnya, berbaring di belakang, ada seseorang angkat kaki Anda lurus atas, mereka terus ada di sana saat Anda mencoba untuk kembali ke kaki Anda dari posisi awal. Setelah sekitar 30 detik bersantai, sebagai mitra anda dengan hati-hati mencoba untuk mendorong lebih lanjut atas kaki Anda. Dan ulangi. Teori di balik ini adalah bahwa mengeting batas oleh fleksibilitas yang menolak stretch (ini adalah mekanisme perlindungan). Namun karena melumpuhkan ban tidak dapat menolak sebanyak.