Penyuluhan Gizi Ibu Hamil


Sebagian besar mendengar ungkapan bahwa ketika Anda sedang hamil, yang Anda makan untuk dua orang. Itu harus petunjuk Anda untuk pentingnya berlatih gizi yang baik selama kehamilan Anda. Ada tak ada habisnya informasi di luar sana dan banyak itu adalah informasi yang baik, tetapi beberapa tidak. Untuk amannya, cara terbaik untuk mengembangkan program nutrisi yang baik untuk kehamilan Anda adalah untuk mencari layanan konseling gizi klinik kesuburan atau kantor dokter. Orang-orang ini secara khusus dilatih dalam gizi selama kehamilan dan akan membantu memastikan bahwa Anda memperoleh nutrisi yang cukup bagi Anda dan bayi Anda.

Saat hamil, asam folat dan folat yang baik untuk mencegah cacat lahir. Folat dapat ditemukan di sayuran berdaun, buah jeruk dan kacang kering, sedangkan asam folat dapat ditemukan dalam sereal tertentu. Kalsium juga penting untuk memperkuat tulang (Anda dan bayi Anda). Produk susu adalah sumber terbaik kalsium, sedangkan sereal tertentu dapat menjadi sumber baik juga. Daging, unggas dan ikan (yang tidak mengandung merkuri) merupakan sumber protein yang bagus, yang membantu untuk mempromosikan pertumbuhan untuk bayi Anda. Besi untuk mencegah anemia juga baik selama kehamilan. Timbal daging merah, unggas dan ikan (tanpa merkuri) merupakan sumber yang baik.


BACA JUGA:  Hubungan Air Dingin Dengan Menstruasi

Mungkin yang sama pentingnya dengan belajar apa yang harus Anda makan selama kehamilan anda adalah belajar makanan apa yang harus Anda hindari. Seafood yang tinggi dalam air raksa harus dihindari, serta makanan laut mentah, dimasak atau tercemar. Daging yang kurang matang dan unggas, termasuk telur, juga harus dihindari. Makanan yang tidak dipasteurisasi, buah-buahan dan sayuran dicuci dan kafein yang berlebihan juga harus dihindari saat hamil. Alkohol dan teh herbal tidak boleh dikonsumsi, dan wanita hamil tidak boleh mengkonsumsi hati terlalu banyak.

BACA JUGA:  Defenisi Vertigo

Ketika Anda hamil atau sedang berpikir untuk menjadi hamil, memiliki duduk yang turun dengan konselor gizi dapat membantu. Banyak profesional sering merekomendasikan resimen nutrisi tertentu sebelum Anda bahkan hamil. Tujuan dari setiap kehamilan adalah untuk anak yang sehat dan memastikan bahwa Anda makan tepat untuk Anda dan anak Anda berdua sangat penting.

Suplemen tertentu juga mungkin dianjurkan di samping diet sehat. Beberapa merekomendasikan mengambil vitamin prenatal sekitar tiga bulan sebelum konsepsi. Vegetarian didorong untuk berbicara dengan dokter mereka tentang vitamin yang akan membantu untuk melengkapi diet mereka dengan nutrisi yang diperlukan mereka mungkin kehilangan dengan tidak makan daging. Semua wanita hamil sangat dianjurkan untuk mendiskusikan diet dan gizi dengan dokter mereka setelah mengetahui kehamilan mereka.