Saran Orang Tua


Apakah Anda menghabiskan hari-hari pertama Anda dengan bayi baru Anda, atau orangtua yang berpengalaman remaja, Anda selalu bisa mendapatkan keuntungan dari kebijaksanaan pengalaman orang lain. Mungkin Anda berpikir bahwa Anda orang tua hanya dengan bayi yang tidak akan tidur, atau remaja yang tidak akan berhenti makan.

Inilah yang perlu Anda ketahui.


1. Menjadi orangtua berarti Anda memiliki tanggung jawab besar dan tugas-tugas, dan bahwa hidup Anda akan berubah selamanya. Bahkan meskipun Anda akan disajikan dengan tantangan baru setiap hari, Anda akan perlu memiliki beberapa ide tentang apa yang diharapkan, dan bagaimana kehidupan Anda akan berubah.

2. Makanan yang Anda makan anak Anda adalah penting. Sementara mereka mungkin lebih memilih makanan cepat saji, atau takeaways, itu penting bahwa mereka mendapatkan lima mereka porsi buah dan sayuran sehari untuk tetap sehat, dan untuk membantu mereka berkembang.

3. Tidur sangat penting untuk anak-anak dari segala usia. Tidak ada yang salah dengan membiarkan mereka untuk tinggal nanti di akhir pekan, tetapi pada malam sekolah, sebuah rutinitas tidur yang didirikan harus di tempat. Anda tidak ingin konsentrasi dan sekolah menderita karena mereka terlalu lelah di sekolah.

BACA JUGA:  Cinta Menurut Pandangan Psikologi

4. Perawatan kulit untuk anak-anak mungkin tampak sedikit dari khawatir yang tidak perlu, tetapi Anda akan ingin melindungi kulit mereka, dan hanya menggunakan produk alami yang tidak akan merusak kulit lembut mereka. Jika Anda tidak akan menggunakan produk bayi atau anak perawatan kulit pada kulit Anda, apakah tepat yang Anda gunakan pada kulit anak Anda? Yang mengkhawatirkan kesehatan keluarga lain yang Anda miliki?

5. Seperti anak Anda tumbuh, Anda mungkin akan memiliki banyak diskusi hangat tentang pakaian, dan apa yang sesuai dan apa yang tidak. Sangat penting untuk diingat bahwa Anda mungkin memiliki diskusi yang sama dengan orang tua Anda, dan bahwa tidak ada yang salah dengan anak Anda ingin memilih pakaian mereka sendiri, atau ingin memakai sesuatu yang tidak Anda sukai.

BACA JUGA:  Pengertian Psikologi

6. Tanggung jawab Anda sebagai orangtua juga untuk mengajar anak Anda, sehingga Anda akan ingin berbagi manfaat dari pengalaman Anda, serta menjelaskan benar dan salah. Anak Anda akan belajar banyak selama beberapa tahun pertama, seperti berjalan dan berbicara, dan keterampilan lainnya s / ia perlukan untuk hidup, sehingga Anda akan ingin berada di sana setiap langkah dari jalan.

7. Anda akan ingin menjadi model peran untuk anak Anda, dan sehingga Anda harus menetapkan contoh yang baik. Anda mungkin harus lebih menyadari apa yang Anda katakan dan bagaimana Anda bertindak, sehingga bukan kasus “lakukan seperti yang saya katakan, bukan seperti yang saya lakukan”.

8. Menjadi teman untuk anak Anda juga akan membantu mereka untuk berkembang. Apakah itu meluangkan waktu untuk bermain dengan mereka, atau membawa mereka ke tempat-tempat, atau mendengarkan masalah mereka dan menasihati mereka, Anda akan ingin memastikan bahwa Anda melakukan yang terbaik untuk anak Anda. Meskipun bisa menjadi garis tipis antara teman dan orang tua, Anda akan perlu keduanya.

BACA JUGA:  Memahami Psikologi Kesehatan

9. Jangan takut untuk meminta bantuan jika Anda sedang berjuang dengan aspek pengasuhan anak atau orangtua. Bayi tidak datang dengan manual, dan jika Anda bukan alami Anda pikir Anda akan, atau anak Anda bekerja lebih keras daripada yang pernah Anda bisa membayangkan, maka bantuan tersedia. Mungkin Anda bisa mendiskusikan masalah dengan pasangan Anda, atau anak-anak Anda jika relevan. Jika Anda tidak ingin meminta teman Anda untuk membantu, maka mengapa tidak melihat apa yang tersedia secara online, atau melihat apakah Anda kesehatan profesional dapat menyarankan Anda? Anda tidak perlu menderita sendirian, dan semakin cepat Anda meminta bantuan, semakin cepat Anda bisa mendapatkan bantuan.

10. Di atas semuanya, penting untuk ingat untuk bersenang-senang! Menjadi orangtua, dan membawa seorang anak adalah sebuah pengalaman indah, dan meskipun mungkin bekerja keras di kali, itu sangat bermanfaat bagi Anda sebagai orangtua, dan anak Anda.