Cinta Menurut Pandangan Psikologi


Bagaimana psikologi cinta pandangan sosial dan hubungan yang sukses? Tinjauan ini membahas topik hubungan dekat, termasuk teman-teman dan keluarga, dan hubungan intim / seksual. Berbagai jenis hubungan / serikat, seperti pernikahan untuk heteroseksual dan homoseksual, disajikan.

Apa itu cinta?


Cinta bisa menjadi buta. Siput bisa melihat dispenser tape, yang berbentuk seperti siput, dan cinta itu, berpikir itu adalah siput! Dalam mencari pasangan, seringkali orang hanya melihat apa yang mereka inginkan untuk melihat dan juga selektif percaya. Akhirnya, orang dapat melihat dan berpikir jernih, tapi mungkin terlambat. Hubungan yang kompleks. Pengalaman pertama orang dengan hubungan yang dengan anggota keluarga mereka. Selama bayi, lampiran gaya dikembangkan dan mereka dapat mempengaruhi hubungan untuk seluruh kehidupan.

Apa common denominator dari semua hubungan?

Semua hubungan didasarkan pada saling ketergantungan (versus kesepian) atau fokus bergabung dan kegiatan dan pada beberapa jenis komitmen. Manusia selalu memiliki kebutuhan biologis dan evolusi untuk hubungan dekat. Obligasi sukses dengan orang lain menyebabkan hidup yang optimal.

Bagaimana hubungan memulai?

Sekali lagi, keluarga adalah tempat hubungan dan pola lampiran mulai. Manusia datang ke dunia untuk berinteraksi dengan orang lain. Orang memiliki preferensi yang berbeda dan interaksi individu. Bayi, untuk tahun pertama kehidupan mereka, memperhatikan suara orang lain, ekspresi wajah, dan gerakan tubuh, dan juga mengekspresikan diri dan berkomunikasi dengan cara yang sama. Interaksi ini pertama mungkin menjadi dasar ikatan, respons emosional terhadap musik dan seni pada umumnya.

Apa gaya lampiran berbeda?

Untuk individu, interaksi pola cenderung sama, terlepas dari apa jenis hubungan mereka, seperti keluarga, teman dan percintaan. Gaya lampiran atau pola adalah tingkat keamanan bayi merasa dalam kaitannya dengan pengasuh utama. Gaya ini memberikan kontribusi terhadap pembentukan harga diri atau harga diri dan kepercayaan antarpribadi / ketergantungan atau keandalan. Bahkan sebelum berbicara, bayi belajar apakah dia dikasihi, dihargai, dan penting dan apakah dia bisa mempercayai orang ia berhubungan dengan.

Sebuah gaya lampiran aman, yang merupakan gaya yang paling efektif, adalah khas orang yang memiliki harga diri yang tinggi dan kepercayaan dan seseorang yang mampu membentuk komitmen, tahan lama dan memenuhi hubungan, dan yang mampu menjadi sukses keseluruhan dalam hidup. Gaya keterikatan berlawanan, dengan yang aman, adalah gaya takut-penghindar. Gaya sibuk ditandai oleh kepercayaan antarpribadi citra diri negatif dan tinggi. Orang dengan gaya ini melekat pada orang lain dan cenderung menjadi depresi karena mereka merasa tidak cukup baik atau tidak layak, dan takut dan mengharapkan penolakan. Orang-orang mendambakan kedekatan dan cenderung untuk selalu berada dalam hubungan.

Gaya terakhir, yang menolak, adalah kebalikan dari gaya sibuk dan khas orang dengan kepercayaan antarpribadi rendah dan harga diri yang tinggi. Individu-individu ini bertentangan, meskipun mereka merasa mereka layak kedekatan, mereka takut, karena mereka cenderung untuk tidak mempercayai atau mengharapkan yang terburuk dari orang lain. Mereka cenderung untuk menolak orang lain untuk menghindari ditolak. Dari semua gaya, saya cenderung default untuk gaya terakhir ini, meskipun saya telah bekerja keras mengubah pola, dan, untuk sebagian besar, mengubahnya. Hal ini berlaku bagi orang lain, juga. Banyak orang menjaga gaya yang sama dari bayi sepanjang seluruh hidup, tapi banyak orang lain, setelah pengalaman hubungan, lakukan gaya berubah.

Adalah penting bahwa bayi berinteraksi dengan anak-anak lain dan semua anggota keluarga lainnya, termasuk ayah dan kakek-nenek. Interaksi ini penting lainnya adalah karena mereka semua menawarkan karakteristik kepribadian yang berbeda dan, jika, misalnya, hubungan ibu kurang kehandalan beberapa, seperti dalam contoh saya sendiri, maka hubungan lain dapat offset dan melengkapi dan mengisi kesenjangan. Secara keseluruhan dan secara umum, sekali lagi, interaksi dengan keluarga kerangka bagi kehidupan sosial di masa depan seorang anak. Bermain game tidak hanya bermain game, tetapi juga belajar sikap dan strategi, seperti bagaimana belajar untuk kalah, humor, persaingan, aturan, nilai, dan banyak lagi.

Apa yang berbeda pada anak-anak dan hubungan remaja?

Meskipun masa remaja ditandai dengan pemberontakan dan gejolak emosi, kebanyakan remaja dan orangtua mereka saling mencintai. Jenis hubungan yang sukses membantu perkembangan empati. Meskipun saya menganggap diri saya dan saya diberitahu untuk empati yang sangat, terutama mengingat profesi Psikologi, aku tidak bisa mengatakan remaja saya ditandai oleh kasih timbal balik dengan orang tua saya. Ada perbedaan budaya. Keluarga Amerika Meksiko lebih kolektivis, keluarga dan masyarakat yang berorientasi, di mana keluarga Anglo-Amerika pada umumnya lebih individualistis.

BACA JUGA:  Teori-teori Psikologi

Diantara anak-anak sekolah dasar, anak-anak hanya dengan tidak ada saudara cenderung kurang disukai oleh teman sekelas dan target yang lebih agresif atau lebih atau korban agresi, daripada anak-anak dengan saudara. Hal ini mungkin karena kurangnya pajanan terhadap hubungan saudara, yang sangat penting untuk kecerdasan sosial. Meskipun saudara yang paling akrab, hubungan saudara, tidak seperti orang tua, dapat memiliki permusuhan dan persaingan. Aku dapat berhubungan. Orangtua cenderung tidak memiliki kasih terhadap anak-anak mereka tetapi mereka dapat memilikinya, setelah anak-anak tumbuh up dan memperlakukan orang tua mereka berbeda dari saudara mereka lakukan. Hubungan saudara biasanya berhasil jika orangtua mereka berada dalam pernikahan yang berhasil dan jika saudara masing-masing memiliki hubungan hangat dengan orangtua mereka.

Sekolah pengganggu dan sekolah anak-anak bermasalah biasanya memiliki hubungan yang saling bertentangan dengan saudara mereka dan telah menghukum seorang ibu. Sayangnya sibling rivalry dapat berlangsung selamanya, jika mereka tidak bekerja pada. Hubungan saudara, termasuk kembar, cenderung tumbuh terpisah pada masa remaja dan dewasa muda, tapi kemudian mereka kembali bersama-sama. Hubungan saudara yang sukses dapat memberikan dukungan timbal balik, perlindungan dan ruang yang aman untuk berbagi emosi dan pikiran. 20 persen dari saudara tidak dekat dan 10 persen dari 20 persen ini tidak peduli satu sama lain dan tidak menyukai 10 persen lainnya satu sama lain. Jenis lain dari hubungan saudara yang mengambil peran orangtua-anak, seperti dalam kasus kakak saya, atau kenalan, atau teman dekat atau tetap berhubungan hanya untuk menghormati, seperti dalam kasus saya, juga.

Dari anak usia dini, kebanyakan orang mulai kasual persahabatan dengan rekan-rekan yang memiliki minat yang sama. Persahabatan ini terjadi dengan kedekatan atau karena orang tua juga teman. Jika persahabatan anak-anak berbagi pengalaman positif, maka mereka cenderung untuk seumur hidup. Pengalaman teman yang positif dan menyenangkan yang ditandai oleh umum yang menyenangkan dan negatif memiliki dicirikan oleh beberapa jenis agresi. Banyak teman-teman masa memudar, terutama karena jarak geografis, tetapi beberapa menjadi persahabatan dekat.

Bagaimana hubungan yang erat berbeda dari hubungan umum?

Apa yang terlibat dalam persahabatan yang dekat adalah kerendahan hati, keterbukaan diri, berbagi waktu bersama, dukungan emosional timbal balik, kemurahan hati, relaksasi, dan menjadi nyaman. Budaya mempengaruhi persahabatan. Sebagai contoh, di Jepang, seorang teman memberi dan mengambil, mudah bergaul, dan perhatian. Di Amerika, selain yang atribut yang sama, seorang teman juga spontan dan aktif. Perempuan memiliki lebih banyak teman dekat daripada pria. Wanita nilai keterbukaan diri dan dukungan emosional teman-teman, lebih dari laki-laki. Kehilangan teman karena keadaan eksternal, seperti bergerak secara geografis, adalah menyakitkan.

Apakah komunikasi antara jenis kelamin yang berbeda?

Sejauh komunikasi, dua laki-laki sering berbicara tentang seks dan perempuan, terjebak dalam alkohol, hubungan dan olahraga. Perempuan berbicara tentang hubungan dengan laki-laki dan hubungan secara umum dan fashion. Selain topik ini, saya berbicara tentang bisnis dan keuangan juga dengan teman-temannya. Dapatkah pria dan wanita hanya teman? Pria berteman wanita dengan harapan untuk mengubah persahabatan menjadi romantisme, dan itu tidak berubah, maka orang-orang akhir persahabatan. Perempuan mulai persahabatan merasa dilindungi dan mereka akhirnya jika mereka tidak merasa dilindungi.

Apa yang kesepian?

Kesepian adalah hidup tanpa hubungan dekat, tetapi beberapa orang, yang tidak tertarik pada bersosialisasi, tidak mengalami hal itu. Beberapa orang berusaha untuk menyendiri untuk alasan yang positif, seperti spiritualitas. Orang kesepian merasa ditinggalkan dan berbeda dari orang lain. Kesepian termasuk depresi, kecemasan, pesimisme, ketidakpuasan, menyalahkan diri sendiri dan introver. Orang kesepian dianggap dpt menyesuaikan diri. Kesepian dikaitkan dengan penyakit dan kehidupan pendek. Kesepian disposisional terkait dengan DNA, baik menolak atau takut-penghindar gaya kelekatan, yang menyebabkan takut kedekatan, dan keterampilan sosial yang buruk, yang diberikan oleh kurangnya kesempatan dan hubungan keluarga yang saling bertentangan.

Orang, yang tidak memiliki keterampilan sosial yang baik, menyadari hal itu. Keterampilan sosial yang dipelajari. Terapi kognitif dan / atau sosial pelatihan keterampilan yang direkomendasikan dalam kasus ini. Terapi kognitif mengganggu pola pesimisme dan mendorong pandangan sosial yang baru dan harapan. Dalam pelatihan ketrampilan sosial, orang yang kesepian diberikan dengan contoh-contoh rekaman video interaksi sosial yang sukses, dan, kemudian, diminta untuk memainkan peran dan praktek dalam pengaturan nyata, dengan cara yang ramah dan santai, dengan tepat mengungkapkan diri dan menunjukkan minat.

BACA JUGA:  Terapi Kognitif

Kesepian dapat menjadi respon terhadap faktor eksternal, dalam kasus penolakan sosial dan pengucilan sosial. Penolakan sosial adalah penolakan individu berdasarkan prasangka, stereotip dan bias. Eksklusi sosial adalah ketika seseorang ditolak oleh seluruh kelompok, berdasarkan alasan yang sama seperti penolakan sosial. Eksklusi sosial adalah pengalaman yang menyakitkan dengan banyak konsekuensi negatif, termasuk kesepian. Saya telah mengalami pengucilan sosial dua kali, berdasarkan rasisme suatu kelompok dan sekali didasarkan pada ketidakmatangan kelompok lain.

Apakah cinta yang beragam?

Terlepas dari orientasi seksual atau preferensi, dalam percintaan, orang ingin tarik seksual, kesamaan nilai dan sikap, waktu berbagi, dan keyakinan berbagi kesatuan khusus. Daya tarik seksual mungkin atau mungkin tidak mengarah pada seks. Dalam hal daya tarik seksual, salah satu pihak biasanya percaya akan cinta dan akan menuju ke pernikahan.

Apa itu cinta?

Hubungan romantis mulai seperti persahabatan lakukan. Mereka didasarkan pada kebutuhan afiliasi, saling menyukai, kedekatan, mempengaruhi gairah, kesamaan, dan reaksi terhadap karakteristik diamati. Sebuah aspek yang berbeda dari asmara gairah emosional seseorang dengan potensi seks dan cinta. Orang memiliki standar tinggi untuk pasangan romantis daripada yang mereka lakukan untuk teman-teman. Standar tersebut status sosial, kehangatan, kecantikan fisik, main-main dan kecerdasan.

Tempat kerja adalah tempat di mana cinta dapat terjadi. Rekan kerja bisa pergi dari orang asing, kepada teman-teman, untuk mengalami daya tarik seksual, dan bertindak untuk tidak bertindak pada ketertarikan ini. Signifikan lain biasanya tahu pasangan mereka lebih dari teman. Dalam percintaan, pasangan mencari rupa tanpa syarat, cinta, kasih sayang, penerimaan, persetujuan, dan pujian dan pujian. Dalam percintaan, ada tiga skema yang tumpang tindih: diri, persepsi partai dari yang lain, dan hubungan antara diri dan pasangan. Romance adalah sebagian dibangun di atas ilusi.

Perempuan berfantasi secara umum, tetapi laki-laki berfantasi hanya ketika mereka berkomitmen kuat. Untuk kedua laki-laki dan perempuan dan materi kepribadian karakter dan untuk kedua adalah penting untuk menemukan pasangan yang cerdas, setia, dan baik. Pria mencari daya tarik, atau remaja dan kecantikan, pada wanita, karena melambangkan kebugaran reproduktif. Wanita mencari pria bukan akal, karena, bagi mereka, sumber daya atau kekuasaan melambangkan perlindungan bagi anak-anak. Cinta romantis terbuat dari kombinasi kognisi, emosi dan perilaku. Untuk menemukan cinta sejati, orang saat ini menggunakan teknologi berbasis internet, seperti situs kencan internet, yang dapat berbahaya, jika tidak digunakan dengan benar, atau itu bisa sangat sukses.

Gairah cinta sering digambarkan dalam film epik romantis, seperti “Gone with the Wind”. Gairah cinta biasanya dimulai cepat dan merupakan gelombang mencakup semua emosi dan fiksasi tentang orang lain. Respon emosional dapat realistis, bahkan jika itu dirasakan seperti cinta sejati, tetapi untuk orang luar itu adalah kegilaan. Cinta tak berbalas dapat terjadi ketika seseorang mencintai romantis lain yang tidak merasakan cinta sebagai balasannya.

Cinta dapat menjadi fantasi yang menyenangkan bahwa orang-orang berbagi dengan yang lain, seperti Santa Claus. Nafsu dan komitmen didasarkan pada biologi untuk tujuan reproduksi. Ikatan telah berhasil bagi keberhasilan spesies. Biasanya laki-laki pergi berburu makanan untuk keluarga dan wanita merawat bayi. DNA membutuhkan ribuan tahun untuk berubah, jadi orang hari ini mungkin genetik cenderung untuk melanjutkan pola evolusi. Kebanyakan orang dewasa muda dan ingin menjadi monogami. Budaya dapat mempengaruhi nafsu dan komitmen dengan agama, hukum, lagu dan cerita. Misalnya, di Arab Saudi, kasih sayang publik dilarang. Di beberapa negara lain, poligami adalah legal.

Cinta Companionate didasarkan pada kepentingan bersama, persahabatan, ketertarikan, rasa hormat dan kepedulian untuk kesehatan pasangan lain. Keintiman, keputusan / komitmen dan gairah adalah komponen kasih yang sempurna dapat didasarkan pada, atau kombinasi dari mereka. Sebagai hasil dari revolusi seksual tahun 60an, toleransi yang lebih besar dan permisif terhadap perilaku seksual dan sikap diperbolehkan saat ini. Amerika muda yang mendukung pernikahan gay, sedangkan Amerika yang lebih tua menentangnya.

BACA JUGA:  Struktur Hirarki Otak

Komitmen dalam suatu relasi adalah penting mengingat bahwa 50% dari pernikahan berakhir dalam perceraian. Komitmen takut perpisahan adalah tidak sehat dan efektif sebagai komitmen positif berdasarkan imbalan ob dari hubungan jangka panjang. Pasangan serupa dalam emosional, psikologis, fisik, sifat-sifat kognitif dan sosial. Orang yang serupa menikah dan kesamaan tetap sama seperti tahun-tahun berlalu. Kesamaan Asumsi adalah keyakinan beberapa orang untuk menjadi serupa dengan pasangan mereka. Baik kesamaan diasumsikan dan aktual meningkatkan kepuasan perkawinan. Pasangan kencan yang lebih tinggi diasumsikan memiliki kesamaan daripada pasangan menikah. Narsisme, gaya kelekatan tidak aman, kecemasan, pesimisme, neurotisisme lakukan menyebabkan masalah perkawinan. Tingkat kesamaan dalam sikap keseluruhan dan preferensi memprediksi keberhasilan pernikahan dan kompatibilitas.

Biasanya cinta gairah menurun dari waktu ke waktu. Cinta Companionate dan berbagi keseluruhan adalah penting bagi pernikahan yang langgeng. Beberapa masalah perkawinan lahir dari ketidakadilan yang dirasakan tentang bagaimana tugas-tugas rumah dibagi dan atas keuangan. Pasangan dengan gaya kelekatan aman menangani secara efektif dengan tuntutan tersebut. Satu masalah umum dengan hubungan adalah bahwa, berdasarkan ilusi dirasakan awal, akhirnya pasangan menyadari sifat-sifat negatif pasangan mereka, juga. Hubungan keberhasilan adalah hasil dari analisis biaya dan manfaat, seperti dalam perekonomian. Dalam biaya, ada perilaku komunal, yang merupakan biaya untuk satu pasangan, tetapi manfaat bagi mitra dan hubungan secara keseluruhan. Keberhasilan perkawinan tergantung pada jumlah biaya dan manfaat dalam pernikahan.

Kebenaran tentang pernikahan

Masalah lain dalam pernikahan adalah kecemburuan. Baik pria dan wanita terancam oleh perselingkuhan. Mitra bahagia biasanya terlibat dalam perselingkuhan, yang mengarah ke perceraian. Perselisihan dan konflik yang tak terelakkan dalam pernikahan sehingga sangat penting untuk mengetahui bagaimana untuk menangani mereka secara efektif. Perilaku hubungan negatif berubah subjek dalam percakapan, menyalahkan, menolak, mengkritik, dan tidak bertanggung jawab dan bermusuhan. Laki-laki tidak bahagia dalam hubungan yang penghindar. Perilaku hubungan positif yang berkomunikasi komitmen, menunjukkan kasih sayang, memberikan persahabatan dan dukungan, mempertahankan sikap positif, dan menunjukkan rasa hormat. Satu alat mudah untuk menghindari konflik hubungan adalah untuk jeda sebelum berkomunikasi dan memikirkan efek jangka panjang dari sebuah komunikasi, yang menyebabkan respon yang lebih positif. Sangat penting untuk dapat tidak setuju dengan cara yang ramah dan penuh hormat, menunjukkan empati dan menghindari sikap defensif. Apapun yang dikatakan atau dilakukan yang menciptakan baik mempengaruhi negatif atau positif ini kemudian masing-masing baik buruk atau baik untuk relasi.

Apakah akhirnya percintaan?

Mengakhiri asmara lebih sulit daripada mengakhiri persahabatan, karena limbah dirasakan uang, waktu dan energi dan karena runtuhnya mimpi. Sebuah respon aktif terhadap tantangan relasi adalah mengambil tindakan untuk mengakhiri atau bekerja pada peningkatan itu. Sebuah respon pasif menunggu untuk melihat apakah perubahan hal. Orang dengan lampiran yang aman cenderung untuk merespon secara aktif untuk menyelamatkan relasi. Hal ini sulit tapi mungkin untuk mengubah relasi sekitar. Hal ini dimungkinkan jika kebutuhan kedua pasangan dapat puas, jika kedua pasangan berkomitmen untuk bertahan, dan jika pecinta alternatif tidak tersedia.

Anak-anak korban perceraian dengan efek negatif secara keseluruhan, yang bertambah buruk jika salah satu orangtua bergerak jauh. Mitra tidak bahagia, yang tinggal bersama-sama, juga berdampak negatif pada anak-anak. Hal ini penting bagi orang tua bercerai untuk mempertahankan hubungan sipil dan menghormati demi anak-anak. Hal ini juga penting untuk membiarkan anak tahu bahwa perceraian bukan kesalahan mereka, karena anak-anak selalu berpikir itu adalah kesalahan mereka. Dianjurkan untuk memiliki sesi konseling keluarga dengan anak-anak untuk memastikan perceraian halus untuk seluruh keluarga. Meskipun rasa sakit perceraian, kebanyakan orang bercerai menikah kembali.

Kesimpulannya, keinginan untuk cinta dan kebahagiaan dalam relasi layang rasa sakit hubungan mantan. Setiap tahap dalam kehidupan, dan terutama bayi, adalah penting untuk membangun hubungan yang sukses. Semua jenis hubungan adalah penting. Terutama asmara yang sehat memberikan kontribusi untuk umur panjang dan kesehatan masyarakat.