Tanda Dan Gejala Polips Endometrium


Polip rahim adalah pertumbuhan yang menonjol kecil yang dilapisi dengan dinding dalam rahim dan kadang-kadang mereka bisa menonjol ke dalam rongga rahim. Polip rahim disebabkan karena pertumbuhan berlebih sel-sel di endometrium. Endometrium adalah lapisan rahim dan pertumbuhan polip atas mereka dapat sangat kecil atau sama besar dengan ukuran bola golf. Umumnya, polip rahim tinggal di dalam rahim, tetapi mereka juga memiliki kecenderungan untuk menyelinap ke dalam vagina. Ini sangat umum terjadi pada wanita berusia antara 40 dan 50.

BACA JUGA:  Vitamin C Dan Kolesterol

Banyak wanita mungkin mengalami pendarahan setelah menopause dan sebagian besar kondisi ini jinak, tetapi polip juga penyebab potensial balik kondisi tersebut. polip lebih rentan untuk mempengaruhi wanita selama pra-menopause tahap. Selama waktu transisi menopause, pemerintah dapat mengalami ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan produksi estrogen yang tinggi dalam tubuhnya. Hal ini dapat menyebabkan pertumbuhan berlebih di dalam rahim mengarah ke struktur menonjol disebut polip rahim. Selama ada ketidakseimbangan estrogen dalam tubuh wanita, selalu ada risiko polip rahim.


Tanda dan Gejala, Seorang wanita yang menderita mungkin mengalami pendarahan ringan atau berat. Beberapa wanita juga bisa mengalami bercak setelah berhubungan. Ada wanita yang sama sekali tidak memiliki gejala tetapi mereka mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur pada umumnya. Satu-satunya cara untuk memastikan bahwa Anda menderita polip adalah dengan mengunjungi dokter Anda.

BACA JUGA:  Artikel Ikterus Neonatorum

Diagnosa Dalam kasus dokter Anda berpikir bahwa Anda mungkin menderita kondisi polip, mereka akan meminta Anda untuk pergi melalui pemeriksaan medis agar ia bisa mengkonfirmasi. Pemeriksaan yang paling sederhana adalah melalui USG transvaginal dan itu dilakukan dengan menggunakan perangkat tongkat-dicukur dibuat untuk menyisipkan di dalam vagina sehingga rahim dapat dilihat dari dalam. Seiring dengan pemeriksaan ini, dokter juga mungkin menyuntikkan air garam ke dalam rahim dalam rangka memperluas dan memiliki pandangan yang jelas melalui prosedur yang dikenal sebagai hysterosonography.

BACA JUGA:  Pencegahan Primer TB Paru

Perawatan Pengobatan terbaik dan terkenal untuk polip rahim histeroskopi. Dalam prosedur ini hysteroscope, tipis fleksibel dan ringan dimasukkan dalam rahim dari leher rahim. Hal ini memungkinkan pengangkatan polip rahim.