Teknik Terapeutik


Kulit memetik kompulsif atau dermatillomania jatuh di bawah kategori gangguan obsesif kompulsif dan ditandai dengan memilih berulang dan konstan kulit sendiri menyebabkan mutilasi dan jaringan parut. Individu yang menderita kondisi ini biasanya memilih di noda, jerawat, bintik-bintik atau tahi lalat pada tubuh tetapi juga dapat memilih pada cacat kulit imajiner menggunakan kuku dan gigi dan juga dengan alat-alat seperti pinset dan pin.

Ada program yang berbeda dari pengobatan yang dapat dilakukan untuk menghentikan memilih kulit. Orang dengan dermatillomania biasanya menderita kecemasan dan depresi dan cenderung menjadi penyendiri karena mereka malu dan malu tentang penampilan fisik mereka. Kecenderungan untuk menyembunyikan masalah mereka angka tinggi di antara orang-orang ini. Oleh karena itu, langkah pertama dan terpenting sebelum memulai setiap bentuk terapi adalah untuk menerima dan datang untuk berdamai dengan gangguan tersebut.


BACA JUGA:  Pengelolaan Obstetrik Diabetes Mellitus Pada Kehamilan

Beberapa orang dapat mengembangkan kulit yang kompulsif memilih sebagai kebiasaan bawah sadar. Metode pengobatan yang paling ideal untuk berhenti mengorek kulit pada pasien tersebut adalah Kebiasaan Pembalikan Pelatihan yang merupakan bentuk Cognitive Behavioral Therapy. Terapis mencoba untuk menciptakan kesadaran pada pasien tentang kondisinya dan membantu dia untuk berurusan dengan faktor pemicu yang menyebabkan memetik kulit.

Teknik terapi lain yang dapat dilakukan untuk menghentikan kulit yang memilih Teknik Kontrol Stimulus dan Exposure dan Pencegahan Respon. Yang terakhir dari terapi adalah lebih berguna jika pasien benar-benar menyadari kondisi dan faktor-faktor yang memprovokasi dia untuk memilih di kulitnya. Semua perawatan ini bertujuan untuk menyapih psikologis pasien dari kebiasaan mengerikan. Banyak obat juga tersedia untuk kondisi ini yang diambil dalam tambahan dengan beberapa bentuk konseling atau terapi.

BACA JUGA:  Fisiologi Latihan

Sebuah sedikit cinta, kesabaran dan pengertian pergi jauh dalam rehabilitasi orang-orang dengan gangguan ini. Cobalah untuk melibatkan mereka dalam kegiatan sosial atau hobi baru yang akan mengalihkan pikiran mereka jauh dari kondisi yang mengerikan.

Memilih kulit gangguan kompulsif yang tidak diinginkan dan mengerikan yang mempengaruhi ratusan di seluruh dunia. Sebagian penderita tetap tidak menyadari kondisi mereka, tetapi untuk mereka yang mencari bantuan, ada banyak terapi yang dapat berhasil memperlakukan Anda untuk berhenti memetik kulit.