Langkah-langkah untuk Mencegah Sinus


Infeksi sinus disebabkan karena radang saluran hidung, juga disebut sinus paranasal. Kondisi ini cukup umum dan mempengaruhi orang-orang sepanjang hidup mereka. Infeksi biasanya dimulai dengan obstruksi aliran udara di dalam rongga hidung, sehingga menyebabkan pengurangan penghapusan mukosa yang normal. Penghapusan lendir yang normal sangat penting bagi kesehatan yang baik dari sinus. Masalah sinus juga terjadi karena dehidrasi lendir karena penyakit, kurangnya kelembaban di udara, dan penggunaan antihistamin.

Berbagai penyebab sinusitis


Ada dapat berbagai alasan lain di balik masalah sinus seperti faktor lingkungan seperti asap, polusi, dan debu, penyakit autoimun, perubahan iklim, dan alergi.

Langkah-langkah untuk mencegah sinus

  • Cara terbaik untuk menghindari ketidaknyamanan yang disebabkan karena infeksi sinus adalah untuk mencegah infeksi ini. Ada berbagai langkah sederhana yang dapat membantu Anda mencegah infeksi sinusitis untuk sebagian besar.
  • Karena infeksi sinusitis biasanya terjadi selama musim flu dan dingin, berikut adalah beberapa langkah yang harus diikuti selama musim ini.
  • Menjaga tingkat kelembaban dalam hidung Anda dengan menggunakan semprotan garam. Anda juga dapat menggunakan humidifier untuk meningkatkan tingkat kelembaban pada sinus dan hidung.
  • Hindari segala hal yang dapat memicu segala jenis alergi pada kecoa Anda termasuk, tungau debu rumah, dan cetakan. Jika Anda menderita segala jenis alergi, mengambil semua langkah yang mungkin untuk mengobati alergi.
  • Minum cairan dalam jumlah berlimpah untuk meningkatkan tingkat kelembaban dalam tubuh dan untuk tetap terhidrasi sepanjang waktu.
  • Makan banyak sayur-sayuran dan buah-buahan yang Anda bisa. Buah-buahan dan sayuran sangat kaya antioksidan serta berbagai nutrisi lainnya, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan membuat Anda jauh dari infeksi.
  • Konsultasikan dokter Anda dan mendapatkan liburan influenza setidaknya sekali setahun.
  • Menggunakan filter elektrostatik dengan melampirkan mereka untuk peralatan AC untuk membantu menghapus semua jenis alergen dari lingkungan.
  • Mengekspos diri untuk udara yang terkontaminasi dan polusi di lingkungan karena dapat mengiritasi saluran hidung serta memperburuk sinusitis tersebut. Asap yang kuat dan bahan kimia juga dapat mengiritasi lapisan sinus dan menyebabkan masalah sinus.
  • Berhenti Merokok. Asap dan tembakau terkenal karena menyebabkan iritasi sinus, yang menyebabkan drainase lendir buruk, dan kemacetan sinus.
  • Mengurangi frekuensi perjalanan udara karena dapat menyebabkan berbagai masalah bagi orang yang menderita sinusitis kronis dan akut. Gelembung udara yang terjebak dalam tubuh memuai ketika tekanan udara di pesawat mengurangi. Perluasan ini memberikan tekanan pada jaringan sekitarnya dan menyebabkan penyumbatan tabung Eustachio, yang menyebabkan ketidaknyamanan di sinus dan telinga tengah selama keturunan dan pendakian pesawat. Anda dapat menggunakan inhaler atau obat tetes hidung untuk menghindari ketidaknyamanan selama penerbangan.
  • Menjaga udara lembab di rumah Anda dengan menggunakan humidifier. AC juga cara yang efektif untuk menstabilkan suhu cuaca rendah atau tinggi.
  • Hindari konsumsi alkohol. Anda akan heran untuk mengetahui bahwa bahkan sedikit konsumsi alkohol dapat menyebabkan pembengkakan sinus dan hidung membran, menyebabkan masalah sinus.
BACA JUGA:  Gejala Alergi Makanan dan Intoleransi Makanan

Coba dan mencari tahu apa yang menyebabkan sinus, yang mungkin berarti proses eliminasi dan kemudian Anda ikuti tips sederhana untuk menyingkirkan masalah sinus bahkan sebelum mereka mulai.