Faktor penyebab hepatitis A


Hepatitis A adalah infeksi yang disebabkan oleh virus Hepatitis A atau disingkat HAV yang dapat menyebabkan peradangan hati. Hepatitis A adalah umum di Amerika Serikat tetapi ada infeksi lain seperti Hepatitis dan A adalah hanya satu dari tiga virus hepatitis yang dikenal di Amerika Serikat, ada juga Hepatitis B dan Hepatitis C. Jauh dari komplikasi umum dari Hepatitis B dan Hepatitis C, hepatitis A tidak menyulitkan untuk kondisi kronik yang dikenal dalam tubuh jika orang yang terinfeksi. Hepatitis A menyebabkan peradangan dan pembengkakan hati tetapi reversibel dan tidak menimbulkan kondisi jangka panjang. Hepatitis A tidak memiliki kekambuhan apapun dalam orang yang mendapat terinfeksi, karena tubuh mengembangkan kekebalan seumur hidup dari virus dan mudah bertempur melawan infeksi lain dicoba. Tapi bagaimanapun hepatitis A lebih mungkin menyebabkan wabah dan epidemi karena kemampuannya transmisi.

BACA JUGA:  Cara Mencium Pria

Hepatitis A dapat ditularkan melalui kontak dengan kotoran yang terkontaminasi yang terinfeksi. Hal ini dikenal sebagai transmisi fecal-oral. Transmisi ini dapat terwujud dalam banyak cara seperti minum di sebuah air mancur yang terkontaminasi, makan dari makanan yang telah terkontaminasi dengan virus, dan makan makanan laut mentah di mana air telah terkontaminasi oleh kotoran. Penyebaran virus ini lebih cepat pada negara-negara dengan sanitasi yang buruk dan bahkan orang-orang dengan kebersihan pribadi yang buruk. Meskipun di negara-negara yang sangat dibersihkan, infeksi virus ini juga dapat terjadi paling sering pada pusat-pusat penitipan anak, penjara, dan lembaga-lembaga mental dimana sanitasi buruk dan penyebaran virus yang paling jelas.


BACA JUGA:  Pakaian Upacara Adat Korea

Orang yang membawa HBV dapat mulai menginfeksi orang lain sebagai awal minggu setelah infeksi awal mereka dari virus. Orang yang beresiko adalah masyarakat umum yang praktik seks aman dengan mitra HAV, orang yang melakukan perjalanan ke negara-negara berkembang, laki-laki berhubungan seks dengan jenis kelamin yang sama, orang yang datang dalam kontak dengan pasien terinfeksi HAV di tempat kerja

Di antara penyebab hepatitis tiga dikenal dan hepatitis, Hepatitis A adalah jauh paling banyak wabah dan memiliki cara termudah transmisi, tetapi kabar baiknya adalah, seseorang dapat memperoleh kekebalan terhadap infeksi dan tidak dapat terinfeksi lagi dengan hepatitis A dan tidak memiliki kondisi kronis atau kerusakan permanen pada tubuh orang yang terinfeksi tidak seperti hepatitis lain yang dikenal. Hal ini harus selalu dianggap bahwa setiap penyakit menular seksual, seperti Hepatitis A, kebutuhan pengobatan segera sehingga komplikasi tidak akan memburuk. Sebuah klinik swasta yang baik yang mengkhususkan diri dalam pengobatan untuk jenis penyakit bisa membantu korban yang sebagian besar PMS. Setelah Anda pikir Anda terinfeksi dengan virus hepatitis, jangan buang waktu! Segera kepala ke klinik swasta terdekat untuk menyelamatkan diri dari hal-hal buruk terjadi.