Tinggi Fundus


Tak seorang pun bisa lebih bersemangat daripada seorang ibu hamil yang suka memiliki anak kembar tapi tentu saja, sama seperti wanita hamil lainnya, Anda tidak pernah bisa yakin tentang apa yang Anda miliki dalam rahim Anda. Jadi jika Anda berpikir bahwa Anda membawa lebih dari satu bayi dalam rahim Anda, jangan puas dengan kecurigaan! Cari tahu tentang hal itu dengan mencoba satu atau dua dari atas 5 cara bagaimana untuk mengetahui jika Anda memiliki anak kembar.

1. Dapatkan Konfirmasi dari USG sebuah


Seperti pepatah lama – untuk melihat adalah percaya! Oleh karena itu, satu-satunya cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda mengalami kembar adalah untuk disangkal konfirmasikan dengan melihatnya melalui USG. Tanpa diragukan lagi, sebuah gambar USG dapat mendikte Anda apakah ada satu atau dua janin di dalam rahim Anda. Pada waktunya, tidak peduli apa gejala yang Anda miliki, cara terbaik untuk mengetahui adalah pergi untuk tes USG.

BACA JUGA:  Anatomi Terapan Pada Obstetri

2. Heartbeat Doppler Count melalui Sistem

Doppler sistem menguatkan bunyi jantung janin melalui gelombang suara berbahaya. Namun, bunyi jantung janin biasanya positif dibedakan dalam bagian akhir dari trimester pertama. Juga, penting untuk mengetahui bahwa suara dari sistem ini mungkin menyesatkan karena detak jantung kedua hanya mungkin detak jantung ibu atau kebisingan latar belakang.

3. Hasil yang abnormal dari AFP Uji

AFP atau skrining Alphafetoprotein adalah jenis tes darah diberikan kepada wanita hamil biasanya dilakukan pada trimester kedua mereka. Juga dikenal sebagai layar penanda tiga atau skrining serum ibu, tes ini digunakan untuk mengidentifikasi risiko beberapa cacat lahir. Jika seorang wanita memiliki anak kembar, hasilnya biasanya positif atau tinggi.

BACA JUGA:  Kontra Indikasi Senam Hamil

4. Peningkatan Tingkat hCG

Untuk berbagai alasan, dokter mungkin dapat memantau human chorionic gonadotropin atau tingkat hCG dari ibu hamil. HCG adalah jenis hormon dari urin wanita hamil atau darah. Tingkat yang lebih tinggi hCG menunjukkan bahwa ibu membawa lebih dari satu janin dalam rahimnya.

5. Besar Pengukuran Umur Gestational

Sepanjang tahapan yang berbeda dari kehamilan, bidan atau dokter biasanya mengukur fundus uterus. Ini adalah puncak dari bagian atas tulang kemaluan ke bagian atas rahim. Hal ini menunjukkan usia kehamilan. Kehamilan kembar menyebabkan rahim untuk memperluas lebih dari ketinggian kehamilan tunggal. Namun, penting untuk dicatat bahwa faktor-faktor lain mungkin juga mungkin meningkatkan ketinggian fundus uterus.

BACA JUGA:  Conjungata Eksterna, Dinding Abdomen dan Dasar Panggul

Memiliki kembar adalah bagian menarik dari kehamilan namun tidak merasa lebih buruk daripada tidak memenuhi harapan Anda di akhir jadi sekali lagi, jangan puas dengan kecurigaan atau tanda-tanda dan gejala. Konsultasikan bantuan medis dan sedini sekarang, Anda pasti akan mengetahui apakah Anda perlu untuk mempersiapkan kembar atau hanya bayi tunggal.