Tips Hidup Sehat Untuk Hepatitis B


Hepatitis B adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus hepatitis B, virus DNA yang alami host tubuh manusia. Ini adalah fakta diketahui bahwa virus tertentu sangat tahan terhadap kondisi di luar inangnya, yang berarti virus ini dapat bertahan hidup sedikit di luar lingkungan alam untuk waktu yang lama. Mereka benar-benar menemukan itu di peralatan medis yang terkontaminasi, beberapa bulan setelah kontaminasi, dan ini bisa menjadi cara transmisi, atau setidaknya salah satu dari mereka. Hal ini setidaknya seratus kali lebih menular dibandingkan HIV dan menyajikan sendiri dengan partikel virus lebih dalam darah yang terinfeksi. Berbeda dengan HIV, virus ini dapat ditularkan melalui air liur juga. Ini adalah aspek yang diverifikasi dari masalah ini, itu telah terbukti.

BACA JUGA:  Konsep Penyakit Kronis Pada Anak

Hepatitis B ditularkan jauh lebih cepat dibandingkan infeksi HIV melalui kontak seksual tanpa kondom. Ia juga memiliki lain yang sangat menarik serta fitur berbahaya dari sudut pandang ini. Hal ini dapat ditularkan melalui kontak intim keluarga, terutama ketika kondisi hidup “ramai”. Selain itu, juga dapat ditularkan ketika kontak dengan cairan biologis: darah, cairan mani, cairan vagina, dan air liur. Ada mekanisme transmisi empat dari infeksi ini jahat. Pertama, satu disebut vertikal, ketika ibu melewati virus ke bayi yang baru lahir. Yang kedua disebut horizontal dan itu terjadi antara anak, remaja dan orang muda atau bahkan orang dewasa. Hal ini biasanya terjadi melalui air liur atau darah yang terkontaminasi, yang masuk ke organisme melalui luka dangkal dan goresan. Orangtua, kakek, saudara yang lebih tua, yang terinfeksi, mereka semua merupakan sumber potensial infeksi horisontal.


BACA JUGA:  Artikel Ikterus Neonatorum

Penularan seksual dibuat oleh aktivitas normal atau homoseksual antara sehat dan individu terinfeksi. Parental transmisi dari virus dari Hepatitis B dilakukan melalui darah serta melalui produk darah yang terkontaminasi, yang memasuki organisme host yang sehat melalui jarum suntik, transfusi darah, dialisis hem, atau bahkan obat-obatan diberikan intravena. Seluruh dunia, berada dalam kontak dengan darah terkontaminasi menghadapkan para dokter serta seluruh staf yang bekerja di rumah sakit dan memiliki kontak langsung dengan itu. Sebanyak terkena adalah polisi, paramedis, pemadam kebakaran, dan pekerja militer. Mereka terkena karena sifat pekerjaan mereka.

BACA JUGA:  Faktor yang Mempengaruhi Status Gizi

Kita juga harus diingat bahwa ada lebih dari tiga juta pembawa virus ini di seluruh dunia. Kita harus selalu merawat, benda hal-hal dan orang-orang yang kita temui, bahkan jika kita tidak bekerja di ladang seperti yang dijelaskan di atas. Benda yang terinfeksi, seperti jarum bisa sangat berbahaya dan mereka bisa menjadi orang-orang transmisi virus hepatitis B untuk tubuh yang sehat. Selain itu, kita harus mendidik anak-anak dalam hal ini, sehingga mereka menyadari risiko penyakit ini. Mendidik terutama remaja, yang biasanya tidak mengakui dan hampir tidak pernah mematuhi, dan tidak hanya mereka, tetapi juga semua jenis manusia dari semua bidang kegiatan, akan mengurangi transmisi penyakit ini di seluruh dunia.