Jenis Hambatan


Konsep dari ‘barrier’ adalah salah satu yang akrab di osteopathic literatur. Tiga jenis penghalang dapat diidentifikasikan:

1. Hambatan anatomi, diciptakan oleh tulang yang terstruktur.


2. Penghalang fisiologis, yang secara klinis signifikan dan ditemukan pada saat itu di pemeriksaan dimana, derajat pertama menit resistensi dirasakan; penghalang menghasilkan sedikit dengan rasa ‘springing. “

3. Penghalang patologis, yang membatasi gerakan dan dirasakan sebagai pemberhentian, keras tiba-tiba, tidak memiliki rasa musim semi. Selain itu ada sering suatu perubahan dalam posisi netral, karena contoh di rotasi kepala atau trunk, sehingga ini akan menjadi asimetris

BACA JUGA:  Pengaruh Respirasi Pada Sistem Lokomotor

Hambatan sebagai fenomena pada awalnya didefinisikan dengan mengacu pada sendi, tetapi juga berguna dalam kaitannya dengan elastisitas dan mobilitas jaringan lunak, termasuk otot. Penghalang karena itu relevan untuk semua struktur mobile, tetapi memiliki sebuah fungsi proteksi. Definisi hambatan fisiologis yang diberikan di atas tidak diterima secara universal. Hal ini didefinisikan dalam publikasi osteopathic (Kuchera 1997) sebagai batas gerakan aktif. Kami menganggap definisi ini dapat menjadi tidak praktis dengan alasan bahwa pasif pemeriksaan penghalang tersebut digunakan untuk menyelidiki pembatasan gerakan, baik untuk segmen gerak dan untuk joint play. Keberatan ini berlaku semua yang lebih untuk diagnosis jaringan lunak.

BACA JUGA:  Proses Pemeriksaan Fisioterapi Pada Glenohumeral Joint (Regio Shoulder Joint) Part I

Dalam chiropractic, barrier ini didefinisikan sebagai batas gerakan pasif maksimum, yang penting titik adalah bahwa gerak pasif memiliki sebuah rentang yang lebih besar dari gerak aktif. Jika manipulasi itu harus dilakukan pada penghalang didefinisikan dalam istilah-istilah seperti, itu akan menimbulkan suatu peregangan yang intens refleks. Ini akan menyingkirkan setiap teknik yang lembut, biarkan relaksasi saja di bagian dari pasien. Mungkin ada penjelasan di sini untuk kerasnya teknik yang digunakan oleh beberapa chiropractors. Definisi kita telah diberikan di atas untuk fisiologis barrier karena itu harus bertahan. Hal ini berguna baik dalam diagnosis dan sebagai asas yang mendasari pengobatan kami, yang memproduksi pelepasan. Kami mengakui sepenuhnya bahwa ini tidak melibatkan penilaian subyektif. Resistensi, menit pertama ditemukan dengan cara di palpasi, yang tentu saja tergantung pada pengalaman praktisi.