Cara Kerja TENS dan Prosedur Pemasangan TENS


TENS adalah pengobatan kontemporer non-farmasi untuk menghilangkan rasa nyeri. Kata “TENS” sebenarnya adalah singkatan Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation.

Prosedur Pemasangan TENS


Nama lengkapnya dapat sedikit menyesatkan, karena banyak orang mengasosiasikan “listrik” dengan shock dan shock therapy.

Pada kenyataannya, stimulator pengobatan transkutan listrik syaraf, yang disampaikan melalui penggunaan TENS unit, memberikan sensasi berdenyut ringan, tidak shock.

TENS unit adalah perangkat yang memberikan tingkat rendah arus listrik topikal (melalui kulit.) Perangkat akan membuat serangkaian sensasi berdenyut.

Frekuensi dan intensitas pulsa dikendalikan melalui tombol-tombol dan / atau tombol. Para pulsa elektrik disampaikan dari perangkat ke kulit melalui penggunaan elektroda.

Elektroda ini dihubungkan dengan kawat ke unit TENS dan diterapkan pada kulit, langsung di atas tempat nyeri diperlukan.

Tergantung pada sifat dari cedera atau sakit, dokter dan terapis dapat mulai pasien pada frekuensi yang sangat rendah dan intensitas pulsa. Mereka secara bertahap dapat meningkatkan tingkat bahwa jika pasien merasa nyaman dan menjamin kondisi itu.

BACA JUGA:  Bagaimana Orang Malas Boleh Jadi Kaya

Beberapa unit benar-benar dapat dikontrol oleh pasien, yang dapat menyesuaikan tingkat dirinya ke tingkat yang nyaman dan memberikan manfaat paling banyak.

Panjang dari pengobatan itu sendiri sering tergantung pada sifat dari cedera / penyakit. Sebuah kursus khas pengobatan untuk nyeri akut (nyeri pasca-op yaitu atau cedera kecelakaan) berlangsung selama 6-8 minggu, dengan dua atau tiga sesi per minggu.

Masing-masing sesi dapat berlangsung selama sepuluh sampai dua puluh menit, dan dapat disesuaikan tergantung pada efektivitas pengobatan dan kemajuan penyembuhan.

TENS nyeri bantuan pengobatan untuk nyeri kronis (yaitu MS, arthritis) dapat disampaikan pada dan dibutuhkan secara berkesinambungan.

Terapi ini mungkin diresepkan untuk mengurangi rasa sakit dari berbagai penyakit atau cedera. TENS terapi mungkin diresepkan untuk pengobatan kedua kronis (rasa sakit yang berulang, seperti sakit dari osteoarthritis) dan nyeri akut cedera yang belum sembuh sepenuhnya.)

BACA JUGA:  Prefer Hire-a-Pro.com for Posting Construction Leads

Ini telah digunakan untuk mengobati jaringan dan (rasa sakit yang merupakan hasil dari otot kerusakan (yaitu dari sebuah kecelakaan mobil atau cedera olahraga), nyeri akibat operasi, strain (misalnya leher, punggung),, arthritis tendonitis dan banyak lagi.

Ada informasi yang bertentangan tentang efektivitas pengobatan penghilang rasa sakit TENS.

Penelitian hanya dilakukan pada beberapa jenis tertentu rasa sakit, dan dalam kebanyakan kasus tersebut telah terbukti menjadi moderat sangat efektif. Efektivitas biasanya tergantung pada sifat penyakit / cedera, dan kesehatan secara keseluruhan dan kebugaran setiap pasien.

Terapi TENS telah menjadi rutinitas yang cukup bentuk pengobatan untuk nyeri dan rehabilitasi setelah kecelakaan atau operasi. Sebagian besar pasien yang menerima terapi TENS laporan setidaknya tingkat kecil nyeri. menemukan sangat pengobatan yang efektif, dan yang paling fisik terapis

BACA JUGA:  Fisioterapi Paraplegia

Banyak yang sepakat bahwa secara signifikan dapat mempersingkat masa penyembuhan. Ini juga merupakan alternatif yang sangat baik untuk perawatan obat, terutama bila digunakan secara teratur selama pemulihan.

TENS unit ditemukan dalam dua tipe dasar. Mereka dapat ditemukan dalam bentuk perangkat rumah, yang pasien dapat digunakan dalam rumah mereka sendiri sesuai kebutuhan (atau resep) daripada mensyaratkan atau terapis mengunjungi dokter.

Unit ini biasanya memberikan tingkat yang lebih rendah yang diprogram listrik dan program pra pengobatan.  Jenis lain dari unit TENS lebih kompleks.

Biasanya memiliki potensi untuk memberikan tingkat listrik lebih tinggi daripada unit rumah, dan karena itu harus diberikan di bawah pengawasan dokter atau terapis dan biasanya hanya tersedia melalui suplai medis dealer.