Pengaruh Ketergantungan Obat dan Penyalahgunaan Zat


Satu hal yang Anda akan mengakui adalah bahwa kecanduan obat obat-obatan resep crosscuts dan non-resep. Bahkan, penyalahgunaan atau kecanduan obat-obatan resep membuat untuk yang paling umum hari ini. Hal ini sebenarnya bisa sebagai akibat dari kemudahan ketersediaan serta biaya rendah di mana mereka datang. Terlepas dari fakta bahwa sebagian besar zat ini jatuh di bawah kategori ‘terkendali’, mereka tidak hanya tersedia dari praktisi medis tetapi juga dari apotek serta outlet ilegal dan jalan-jalan.

Apakah seseorang yang kecanduan obat tanpa resep atau resep, penyalahgunaan selalu dicirikan oleh penentangan dari resep seorang praktisi medis yang memenuhi syarat itu. Satu benar-benar akan mengambil barang-barang karena alasan lain daripada yang obat itu diresepkan atau terhadap resep dari seorang praktisi medis yang berkualitas.


Penyalahgunaan zat dimulai dengan pengembangan ketergantungan psikis atau bahkan fisik untuk obat tertentu. Sekarang akan menjadi penting untuk memahami bahwa setiap obat apakah non-resep atau resep selalu akan menghasilkan ketergantungan fisik. Ini adalah situasi di mana individu mulai keinginan untuk itu dan tidak akan merasa normal jika dia tidak mengambil atau tetap dari itu terlalu lama. Ini akan menjadi penting untuk mengakui bahwa ketergantungan fisik tidak akan selalu berarti bahwa individu telah menjadi tergantung atau menyalahgunakan hal itu. Semua yang menyiratkan adalah bahwa fungsi normal dari sistem tubuh dan terutama otak dan sistem saraf pusat telah menjadi tergantung pada kehadiran substansi.

BACA JUGA:  Recruitment (Perekrutan) Motor Unit

Jika individu terus mengonsumsi obat, ada kemungkinan perkembangan toleransi (toleransi kimia). Ini hasil dari deposito residu membangun dalam tubuh. Dengan ini, individu akan menyadari bahwa obat menjadi tidak efektif terutama sejauh membawa tentang efek awal yang bersangkutan. Ini bisa menjadi perasaan euforia, menghilangkan rasa sakit, menekan batuk, demam menghilangkan atau alasan lain yang dikonsumsi. Untuk membawa efek ini, individu akan perlu untuk mengambil lebih dari apa pun substansi mereka telah dikonsumsi. Satu hal yang Anda harus mengakui adalah bahwa sebanyak toleransi dan ketergantungan fisik kimia tidak menunjukkan bahwa individu telah menjadi kecanduan atau menyalahgunakan obat, itu pasti bisa menyebabkan kecanduan jika individu terus meningkatkan jumlah yang dikonsumsi. Hal ini karena toleransi kimia progresif membangun berarti individu akan perlu untuk terus meningkatkan jumlah. Akhirnya, individu mungkin berakhir overdosis karena hal ini.

BACA JUGA:  Efek dari Ketuaan dan Disuse Terhadap Tubuh Pada Sistem Tulang

Dalam kebanyakan kasus, sangat sulit untuk menentukan penyebab dan efek kecanduan. Sebenarnya, Anda tidak dapat menentukan apa yang menyebabkan yang lain, misalnya, apakah hasil depresi pada penyalahgunaan zat atau melakukan kecanduan menyebabkan depresi awalnya? Namun, satu hal yang Anda akan mengakui bahwa, efek dari penyalahgunaan zat crosscuts setiap aspek kehidupan individu baik itu perilaku, psikologi, kapasitas mental, kehidupan keluarga dan bahkan kesehatan. Sebenarnya, kesehatan dan aspek mental terjadi menjadi yang paling terpengaruh.

Ada efek bervariasi dari kecanduan terutama tergantung pada jumlah yang diambil, jenis diambil, waktu yang lebih obat diambil serta kesehatan individu. Anda akan mengakui bahwa efek yang buruk atau lebih parah ketika seorang individu telah menyalahgunakan beberapa zat bersama-sama.

Melihat efek fisiologis, obat dapat menyebabkan efek berat untuk sistem seluruh tubuh individu. Awalnya, kecanduan akan mendorong efek fisiologis seperti seperti tekanan darah, napas tidak teratur, tiba-tiba kehilangan berat badan atau keuntungan dan peningkatan denyut jantung. Dalam jangka panjang, efek sebenarnya terjadi menjadi lebih serius. Efek jangka panjang yang paling umum kecanduan termasuk penyakit jantung, kerusakan otak, penyakit paru-paru dan arthritis. Dalam kasus di mana individu berbagi jarum suntik digunakan untuk menyuntikkan, ada kemungkinan tertular HIV / AIDS.

BACA JUGA:  Sistem Saraf Pusat dan Sistem Saraf Tepi

Pada efek sosial dan psikologis dari kecanduan obat, Anda akan mengakui bahwa individu tidak memiliki kontrol atas substansi. Dalam skenario seperti ini, jika seorang individu tidak mengkonsumsi jumlah yang dibutuhkan, dia akan gelisah, cemas dan depresi sehingga meningkatkan keinginan untuk itu. Mengingat tingginya biaya dari beberapa obat, individu mungkin merasa sulit untuk bersaing dengan harga dan karena itu resor untuk mencuri dan perilaku tidak etis lainnya seperti prostitusi. Sebenarnya, penambahan ini telah disebut-sebut sebagai salah satu penyebab utama dari tingkat kejahatan yang tinggi. Setelah dalam pikiran bahwa individu akan memfokuskan semua upaya pada pencapaian substansi, ia akan sulit ditekan memenuhi kewajiban mereka baik di tempat kerja atau dalam keluarga. Dalam kebanyakan kasus, para pecandu lebih suka menjaga diri mereka sendiri dan mungkin memiliki perubahan perilaku seperti mudah tersinggung ekstrim, perubahan suasana hati dan lekas marah. Mengingat kepatuhan ini obat untuk fungsi normal otak dan sistem saraf pusat, individu mungkin telah mengurangi mental maupun kemampuan fisik.