Kunci Daerah dari Kolom Tulang Belakang pada Gangguan Gungsi


Sejauh ini kita telah mempertimbangkan pembatasan dan asal tanpa referensi dengan efek pada seluruh kolom tulang belakang. Ini, bagaimanapun, akan mengabaikan salah satu penyebab paling sering dari pembatasan: pembatasan atau memicu titik di bagian lain dari kolom tulang belakang. Ini membawa peningkatan kompensasi dalam mobilitas di segmen tetangga, yang menyebabkan overload dan akhirnya suatu pembatasan lebih lanjut. Oleh karena itu reaksi berantai terjadi, yang menjelaskan mengapa gangguan vertebrogenic cenderung sepanjang waktu untuk melibatkan sistem lokomotor keseluruhan. Oleh karena itu kita harus selalu memeriksa seluruh kolom tulang belakang, setidaknya dalam hal penilaian skrining. Adalah penting untuk menyadari, tidak sedikit dalam hal ini, bahwa tidak semua segmen tulang belakang memiliki kepentingan yang sama untuk fungsi secara keseluruhan. Ketika melakukan penilaian singkat oleh karena itu kita harus fokus pada ‘. Daerah kunci “Dalam kebanyakan kasus ini adalah zona transisi dari satu jenis gerakan lain:

BACA JUGA:  Straightening Meningkat ke Depan - Posisi Fleksi

• Persimpangan craniocervical: tulang halus tulang belakang leher bagian atas menanggung beban berat dari kepala manusia dan juga memungkinkan mobilitas yang luas ke segala arah. Disfungsi sini mempengaruhi otot pada sendi theatlanto-oksipital dan atlantoaxial mengganggu mobilitas sisa tulang belakang leher. Jenis yang paling penting dari gerakan antara atlas dan sumbu adalah rotasi; sisa tulang belakang leher kurang baik disesuaikan untuk ini, dan begitu menderita jika dipaksa untuk mengimbangi disfungsi craniocervical rotasi. Arteri vertebralis berjalan melalui sendi atlanto-oksipital dan atlantoaxial, dan juga dapat dipengaruhi oleh disfungsi di wilayah ini.


• Persimpangan cervicothoracic: ini adalah daerah di mana bagian paling mobile dari kolom tulang belakang memenuhi tulang belakang toraks relatif kaku atas. Hal ini juga tempat di mana otot-otot kuat dari korset bahu memiliki keterikatan mereka, memberikan sambungan utama dengan tungkai atas dan menjelaskan mengapa daerah ini sangat rentan terhadap disfungsi.

BACA JUGA:  Symphisis Pubis dan Sacroiliaca Joint

• Tulang belakang dada tengah sampai batas tertentu ‘titik lemah’ dari otot-otot punggung, karena bagian lumbal dan servikal akhir otot erector spinae sini, dan kyphosis biasanya terbesar pada saat ini.

• Salah satu alasan yang cukup untuk beban ditanggung oleh persimpangan torakolumbalis adalah bahwa di sini mekanisme gerak khas dari perubahan tulang belakang dada dalam jarak pendek (di vertebra T12) dengan pola lumbalis. Hal ini dapat dilihat dari perbedaan bentuk atas dan proses artikular yang lebih rendah. Jika selama berjalan panggul miring dari satu sisi ke sisi lain, tulang belakang lumbal samping tikungan sehingga titik dari kurva scoliotic terletak pada tingkat L3, persimpangan torakolumbalis tersisa vertikal sesuai dengan sakrum; tulang belakang dada kemudian membentuk kurva scoliotic dalam arah yang berlawanan. Akibatnya persimpangan torakolumbalis memang merupakan persimpangan.

BACA JUGA:  Efek manipulasi

• Wilayah lumbosacroiliac bersama membentuk dasar dari kolom tulang belakang dan karena itu sangat penting untuk statika tulang belakang. Pada saat yang sama sendi-sendi sacroiliac mengirimkan gerakan dari kaki ke kolom tulang belakang dan bertindak sebagai peredam kejut.

• Pada kaki manusia adalah basis sebenarnya tubuh, juga kepadatan terbesar reseptor proprioseptif, exteroceptive, dan nociceptive ditemukan di sana. Disfungsi di daerah ini akibatnya memiliki efek pada seluruh sistem lokomotor, mereka tidak boleh diabaikan.