Aromaterapi untuk Batuk dan Demam


Musim dingin adalah musim utama untuk pilek dan flu. Tapi aromaterapi dan minyak esensial dapat membantu. Pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati. Membantu menghentikan penyebaran kuman dengan menggunakan kekuatan antiseptik minyak esensial sekitar rumah. Pohon teh minyak esensial terutama sangat menakjubkan digunakan sebagai desinfektan. Tambahkan beberapa tetes ke air saat mencuci lantai.Taburkan beberapa tetes pohon teh di kain basah dan gunakan untuk mengelap pintu cahaya switch menangani, keran dan daerah lain yang disentuh secara teratur untuk mengurangi penyebaran kuman.

Permukaan lainnya dapat dicuci dengan pohon teh di air hangat. Jika Anda tidak tertarik pada aroma pohon teh, cukup tambahkan sedikit minyak esensial lemon bersama pohon teh. Menguap minyak esensial seperti eucalyptus, lavender, rosemary, pinus, lemon, cypress atau thyme untuk membersihkan udara. Buatlah semprot ruangan dengan menempatkan masing-masing 3 tetes eucalyptus, pohon teh dan lemon atau eucalyptus, pinus dan minyak esensial rosemary dalam botol semprot dan topping dengan air. Jangan lupa untuk kocok dengan baik sebelum setiap kali Anda menggunakannya. Jika Anda masuk angin dingin, minyak esensial juga dapat membantu untuk menenangkan gejala dan membantu Anda untuk merasa lebih baik.


BACA JUGA:  Konsep-konsep Pokok Sosiologi Kesehatan I

Pada gejala pertama, menjalankan mandi air hangat dan taburi dalam 2 tetes minyak esensial kayu putih, 3 tetes lavender dan pohon 2 tetes teh. Rendam selama setidaknya 15-20 menit, kemudian tepuk-tepuk diri Anda kering, membungkus hangat dan menempatkan diri ke tempat tidur. Minyak esensial akan menenangkan gejala dan rileks Anda untuk membantu Anda untuk mendapatkan tidur malam yang baik dan mendapatkan sisa yang begitu penting ketika Anda sakit. Menguap minyak esensial di kamar tidur dengan waterless listrik vaporiser – menggunakan 5-6 tetes eucalyptus, lavender, lemon, pinus, rosemary, atau kemangi. Gunakan satu minyak atau kombinasi.

BACA JUGA:  Pengobatan Herbal dengan Ciplukan

Masukan beberapa tetes pada jaringan dan menghirup uap sepanjang hari untuk membantu mengurangi kemacetan – minyak yang dapat membantu di sini termasuk, kemangi, kayu putih, pinus, peppermint atau rosemary. Tambahkan setetes lavender jika gejala termasuk sakit kepala. Minyak ini sama dapat digunakan untuk menghirup uap untuk membantu mengurangi kemacetan – menggunakan 1-2 tetes hanya dalam semangkuk panas, tapi tidak mendidih, air. Tutup mata dan tutup kepala Anda dengan handuk untuk membuat tenda. Bernapaslah dalam-dalam. (Catatan – inhalasi uap tidak direkomendasikan bagi siapa saja yang menderita asma).

BACA JUGA:  Patofisiologi Penyakit Asma

Membuat menggosok dada menenangkan dengan menambahkan 6 tetes setiap eucalyptus, lavender dan rosemary untuk 50ml minyak biji anggur. Terapkan untuk kembali dada, tenggorokan dan atas. (Harap dicatat – semua resep yang diberikan adalah untuk dosis dewasa Untuk anak di bawah 12 tahun, menggunakan tidak lebih dari setengah jumlah yang disebutkan Untuk bayi di bawah 2 tahun, menggunakan tidak lebih dari seperempat dosis Hubungi aromatherapist profesional…