Perawatan Kulit Berjerawat di Rumah


Jerawat disebabkan oleh banyak hal seperti memiliki kulit terlalu sensitif, kulit berminyak, hormon mengamuk, dan terlalu banyak stres. Kondisi ini ditandai dengan munculnya pustula meradang yang dapat menyengat dan menyakiti dan dapat meninggalkan noda bintik hitam yang tidak diinginkan dan bekas luka pada kulit juga. Untung ada banyak perawatan rumah untuk jerawat yang telah dipraktekkan selama bertahun-tahun yang yakin untuk membantu Anda mendapatkan kembali kulit mulus Anda.

Lakukan beberapa riset online dan Anda yakin untuk menemukan daftar panjang perawatan rumah untuk jerawat dan sebagian besar dari mereka, Anda dapat dengan mudah menemukan di rumah Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan pasta gigi sederhana untuk mengeringkan jerawat lebih dari malam. Anda juga dapat oleskan bawang putih dihancurkan pada daerah yang terinfeksi untuk mengurangi pembengkakan dan menyingkirkan bakteri yang menyebabkan infeksi. Tapi kadang-kadang, obat yang paling sederhana adalah apa yang Anda butuhkan jika Anda benar-benar ingin menyingkirkan jerawat.


BACA JUGA:  Sistem Saraf Otonom

Praktek higiene yang baik

Salah satu pengobatan rumah sederhana namun yang paling efektif adalah dengan praktik kebersihan yang baik. Dengan hanya membersihkan wajah terutama pada malam hari membantu menyingkirkan semua minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Tapi hati-hati untuk tidak menggunakan sabun biasa pada wajah karena membuat kulit kering dan dapat menyebabkan pengelupasan. Ini akan menjadi yang terbaik untuk hanya mencuci dengan air dingin tanpa menggosok untuk membasuh semua kotoran dan mencegah infeksi lebih lanjut. Es kulit setelah mencuci untuk memperkecil ukuran pori-pori dan untuk mengurangi pembengkakan papula.

BACA JUGA:  Pengobatan herbal Daun Mimba

Chang diet Anda

Kadang-kadang, jerawat dapat disebabkan oleh makan diet yang salah. Jadi, para ahli menyarankan makan makanan seimbang sebagai salah satu dari banyak rumah perawatan untuk jerawat yang Anda dapat dengan mudah praktek. Pastikan untuk berhenti makan junk food serta mereka yang berminyak dan berminyak. Stick dengan sayuran seperti oyong dan wortel serta sayuran hijau karena mengandung banyak vitamin A, D, dan E yang baik untuk kulit.