Faktor Yang Mempengaruhi Kebiasaan Menyikat Gigi


Memiliki citra yang baik yang paling mungkin salah satu hal yang individu akan perlu untuk mencapai. Ketika berinteraksi dengan orang lain yang akan tersenyum paling mungkin untuk menunjukkan pendekatan yang bersahabat. Tersenyum juga menunjukkan bagian dari citra baik bahwa salah satu kebutuhan untuk mengurus – gigi. Ini selalu menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari untuk terus-menerus berkedip tersenyum, tapi tersenyum dengan gigi berwarna kuning atau cukup merupakan hal memalukan. Meskipun, ada individu yang memiliki satu set gigi yang secara alami berwarna kuning. Tidak semua cukup beruntung diberkati dengan satu set putih alami gigi.

BACA JUGA:  Trauma Lambung

Kebersihan mulut yang buruk adalah salah satu dari banyak penyebab perubahan warna gigi atau memiliki gigi kuning. Makanan dan minuman yang kita konsumsi memiliki bahan-bahan yang akan noda gigi. Bahan-bahan ini juga mengandung asam yang mempengaruhi lapisan luar gigi yang disebut enamel. Warna alami enamel adalah putih, melainkan juga bertanggung jawab itu meliputi lapisan tengah gigi yang disebut dentin. Ketika enamel yang terkelupas itu akan menunjukkan lapisan berikutnya yang dentin. Untuk menambah, warna alami dentin adalah kuning. Seseorang tidak dapat mengubah tampilan kecuali bila menggunakan bantuan agen pemutihan untuk gigi.


BACA JUGA:  Laporan Pendahuluan Nyeri

Umur merupakan faktor yang menyebabkan munculnya kuning gigi. Tidak peduli bagaimana seseorang hati-hati atau rajin merawat gigi mereka itu adalah fakta diketahui bahwa selama periode waktu yang lebih lama noda gigi akan mempengaruhi saja jalannya lebih ke dalamnya sehingga memberikan beruntun abu-abu atau kekuningan.

Menyikat gigi secara teratur dengan pasta gigi fluoride adalah kebiasaan terbaik yang harus dilakukan untuk merawat gigi serta mencegah proses menguning. Dengan cara ini, semua asam-asam dan bakteri yang berkembang dalam mulut yang juga menyebabkan perubahan warna gigi akan dibersihkan. Fluoride juga akan membantu memperkuat enamel yang akan membantu memerangi rongga yang disebabkan oleh serangan asam. Dengan maka akan mencegah kerusakan untuk itu yang akan mengakibatkan keausan lapisan ini.

BACA JUGA:  Pengobatan Gendang Telinga Robek

Ada kasus lain juga dimana tidak peduli seberapa keras seseorang akan mencoba untuk mencegah perubahan warna gigi dengan menggunakan metode sederhana itu hanya tidak mungkin untuk mencapai hasil yang diinginkan. Akan dianjurkan untuk mencari diagnosis dokter gigi ‘tentang hal ini. Karena mereka akan mampu memberikan solusi yang tepat untuk setiap individu mempertimbangkan kebutuhan negara yang mereka masuk