Tanda-tanda Rahim Tidak Subur


Infertilitas pada wanita ditandai sebagai kondisi di mana perempuan tidak bisa hamil meskipun terlibat dalam jumlah yang cukup hubungan seksual dengan pasangannya atau membawa di dalam rahim anaknya yang belum lahir untuk jangka yang penuh. Ada banyak perempuan yang tidak menemukan keberhasilan dalam mendapatkan hamil bahkan setelah mencoba banyak prosedur pengobatan infertilitas. Hal ini juga penting bagi setiap perempuan untuk memiliki pengetahuan tentang tanda-tanda yang berbeda dari infertilitas. Jika Anda memiliki pengetahuan tentang tanda-tanda seperti itu, maka Anda dapat mengetahui dengan mudah apakah Anda mampu memiliki bayi atau tidak. Jika Anda mengenali masalah awal Anda, maka ada kemungkinan tinggi pemecahan itu juga.

BACA JUGA:  Sitoplasma Dan Fungsinya

Salah satu tanda paling umum dari ketidaksuburan adalah tidak memiliki periode menstruasi. Kondisi ini disebut sebagai amenore. Kondisi ini adalah situasi dimana perempuan tidak memiliki atau mengalami periode menstruasi. Dalam kasus normal, periode menstruasi seorang perempuan dimulai pada periode remaja. Amenore dialami oleh seorang wanita sebelum tahap remaja, selama kehamilan dan setelah masa menopause. Tidak memiliki periode menstruasi secara teratur merupakan tanda ketidaksuburan perempuan. Jika Anda mengambil pil kontrasepsi oral, maka sistem reproduksi Anda akan mengambil waktu untuk kembali ke keadaan normal dari siklus haid. Ada banyak alasan berbeda yang menyebabkan amenore.


BACA JUGA:  Makalah Meningitis Pada Anak

Di antara tanda-tanda yang berbeda dari ketidaksuburan, keguguran satu sama lain. Kondisi ini juga didefinisikan sebagai hilangnya janin sebelum minggu ke-20 pembangunan. Selain keguguran, ada banyak berbagai tanda lain dari infertilitas pada wanita. Penyakit radang panggul atau infeksi saluran kemih dapat menimbulkan efek berbahaya dalam sistem reproduksi wanita. Stenosis leher rahim, fibroid dan endometriosis adalah beberapa dari tanda-tanda yang berbeda dari infertilitas yang dapat menghalangi seorang wanita dari memiliki bayi. Hanya seorang wanita tahu yang terbaik apa yang normal baginya khusus pada hal-hal yang menyangkut sistem reproduksinya. Konsultasikan dengan dokter jika Anda mengalami gejala yang tidak biasa yang bisa menjadi tanda ketidaksuburan.

BACA JUGA:  Bagaimana Mencegah Penyakit Talasemia Pada Keturunan Kita

Ketika seorang wanita telah mencoba untuk hamil dan telah gagal beberapa kali, pertanyaan pertama yang terlintas dalam pikiran adalah apakah mereka subur atau tidak. Meskipun hal ini dapat disebabkan oleh banyak faktor, masih ada tanda-tanda peringatan beberapa infertilitas bahwa seorang wanita dapat melihat keluar untuk.