Keluhan-Keluhan Yang Dirasakan Ibu Hamil


Selama kehamilan Anda, Anda mungkin memiliki beberapa masalah yang saya sebutkan di bawah ini. Sebagian besar keluhan ringan selama kehamilan dapat diminimalkan jika Anda mengharapkan mereka. Ingat, yang terbaik adalah untuk menahan diri dari menggunakan semua obat-obatan selama kehamilan kecuali mereka benar-benar penting.

Air liur berlebihan


Ini adalah keluhan umum tetapi sulit dari wanita hamil. Belladonna ekstrak digunakan untuk mengobati kondisi ini, tetapi bicarakan dengan dokter Anda untuk membantu.

Huruf pika

Pica adalah konsumsi zat yang tidak memiliki nilai sebagai makanan atau tidak sehat. Contoh umum adalah tanah liat dan pati binatu. Pica berbahaya karena mengganggu nutrisi yang baik dengan menggantikan non-bergizi massal untuk makanan nutrisi penting.

Abnormal Frekuensi Buang Air Kecil

BACA JUGA:  Keluhan Yang Sering Dirasakan Oleh Ibu Hamil

Frekuensi kencing adalah keluhan umum selama kehamilan. Pembengkakan pembuluh darah dari pelvis dan perubahan hormonal yang bertanggung jawab untuk fungsi kandung kemih diubah. Akhir kehamilan, ketika tekanan pada kandung kemih oleh rahim yang membesar dan janin kapasitas kandung kemih menurun, buang air kecil menjadi lebih sering.

Pembuluh mekar

Varises bisa terjadi pada kaki. Tekanan oleh rahim yang membesar pada vena kembali dari kaki adalah faktor utama dalam pengembangan varises. Anda dapat mencoba stoking elastis dan ketinggian kaki.

Generalized Bengkak

Hal ini terlihat di tangan dan wajah dan mungkin merupakan tanda menyenangkan. Hal ini karena retensi cairan di bawah pengaruh hormon steroid ovarium dan dirilis oleh plasenta.

BACA JUGA:  Pengobatan dan Pencegahan Infeksi Hepatitis Virus Pada Kehamilan

Nyeri sendi, Sakit punggung dan Tekanan Panggul

Rasa sakit di sekitar tulang panggul adalah karena relaksasi hormonal sendi. Sebuah sabuk yang dikenakan kehamilan ketat tentang pinggul, bersama dengan istirahat sering, dapat meredakan rasa sakit. Peningkatan postur seringkali mengurangi sakit punggung. Lokal panas dan kembali menggosok dapat mengendurkan otot-otot dan meringankan ketidaknyamanan. Latihan untuk memperkuat punggung biasanya efektif.

Kaki Kram

Kaki kram selama kehamilan mungkin karena penurunan tingkat kalsium atau ketinggian kadar fosfor. Pengobatan harus mencakup pembatasan asupan fosfat (susu dan suplemen gizi kurang mengandung kalsium fosfat) dan meningkatkan asupan kalsium.

Rasa nyeri payudara

Distensi payudara fisiologis dapat menyebabkan ketidaknyamanan, terutama selama kehamilan awal dan akhir. Sebuah BH yang pas dipakai 24 jam sehari affords lega. Tas es sementara yang efektif.

BACA JUGA:  Membesarkan Paha Dan Bokong

Ketidaknyamanan di Tangan

Anda dapat mengembangkan mati rasa dan kesemutan jari-jari. Kaki tidak pernah terlibat. Ini mempengaruhi setidaknya 5% dari wanita hamil. Ketidaknyamanan ini paling umum pada malam hari dan pagi-pagi. Kondisi ini rupanya bukan satu serius, tetapi dapat bertahan setelah melahirkan sebagai konsekuensi dari mengangkat dan menggendong bayi. Carpal tunnel syndrome juga dapat menjadi sumber ketidaknyamanan di tangan selama kehamilan.

Sekarang Anda tahu apa yang mungkin terjadi pada tubuh anda selama kehamilan. Anda harus berkonsultasi dengan dokter jika Anda merasakan gejala lebih dari yang diharapkan. Berbekal pengetahuan ini, Anda dapat dengan mudah memutuskan kapan Anda akan melihat dokter Anda.