Terapi Untuk Cidera Rotator Cuff


Terapi pertama, dokter anda akan meminta anda untuk mencoba mengurangi peradangan dan iritasi pada tendon rotator cuff dan bursanya dengan cara istirahat dari aktifitas yang menggunakan sendi bahu dan memberikan es pada bahu anda dan mengobatinya dengan obat anti inflamasi.

Adakalanya, dokter mungkin memberikan suntikan kortison (obat anti inflamasi yang kuat) pada bursa untuk menurunkan peradangan dan nyeri. Ketika peradangan dapat di control dan menurun secara siknifikan, anda dapat melakukan latihan untuk penguatan otot-otot pada sendi bahu.


BACA JUGA:  Polineuropati Diabetes

Jika anda mengalami tendonitis pada rotator cuff pada waktu yang lama, anda mungkin mengalami perubahan yang tidak dapat kembali yang memastikan terjadinya kerobekan sebagian atau keseluruhan pada tendon rotator cuff.

Jika rotator cuff anda terkena radang atau terobek sebagian, dokter anda mungkin mengambil tulang tajinya dan jaringan yang mengalami peradangan untuk menciptakan kondisi yang sesuai untuk kesembuhan.

Beberapa penderita yang mempunyai kerobekan sebagian pada rotator cuff mengalami sedikit ketidaknyamanan dan fungsinya sangat bagus tanpa operasi. Latihan dan kadang kala suntikan kortison bisa membantu mengontrol gejalanya jadi mereka tidak harus mengalami operasi.

BACA JUGA:  Komplikasi dan Prognosis Pada Stroke Kondisi Akut

Jika rotator cuff mengalami kerobekan secara keseluruhan dan otot telah terputus dari tulang, dokter biasanya mengoperasi bahu anda untuk memperbaiki tendon dan mengambil tulang yang menonjol. Operasi membantu mengurangi nyeri diwaktu malam, selama istirahat, dan dari aktifitas sehari-hari.

Setelah operasi, bahu anda akan di immobilisasi untuk membantu penyembuhan rotator cuff.

Sebelum brace ambil, anda akan memulai program latihan bersama fisioterapi anda untuk mendapatkan kembali range of ruang gerak sendi bahu secara penuh dan menguatkan otot-otot bahu anda.

BACA JUGA:  Manfaat Baby Gym

Lesi rotator cuff dapat menyebabkan nyeri bahu yang ringan sampai berat dan dapat menyebabkan anda membatasi aktifitas anda.

Terapi nonoperasi, seperti latihan penguatan, injeksi kortison, pengobatan anti inflamasi, memodifikasi aktivitas anda, bisa meningkatkan penyembuhan pada kerobekan rotator cuff dan membantu mengurangi peradangan yang menyebabkan timbulnya nyeri.

Tetapi, anda akan membutuhkan untuk mendapatkan operasi jika anda mengalami kerobekan secara keseluruhan.