Infeksi Sinus – Masalah Meningkat dengan Cepat


Infeksi sinus adalah masalah yang mempengaruhi rongga di sekitar hidung atau peradangan pada sinus. Hal ini umum oleh sinusitis nama di seluruh dunia. Infeksi ini menyebar sangat cepat dan jutaan orang bisa dipengaruhi oleh ini setiap tahun. Ini adalah infeksi yang sangat menyakitkan dan membuat hidup pasien tidak nyaman. Hal ini disebabkan oleh bakteri, jamur dan virus yang menunjukkan gejala sakit kepala sinus dan kesulitan dalam pernapasan. Udara atau lendir akan diblokir dalam sinus yang menyebabkan sakit parah.

Infeksi sinus sebagian besar disebabkan karena flu biasa. Penyebab lainnya adalah peningkatan tekanan udara, kehamilan yang mengubah hormon betina. Asma dan kelainan genetik juga bisa menyebabkan sinusitis. Bahkan anatomi hidung dan kecelakaan yang mengganggu struktur hidung dapat menyebabkan masalah ini.


BACA JUGA:  Diet Multiple Sclerosis : Memahami Perbedaan

Gejala-gejala dari infeksi sinus adalah sakit kepala parah, pembengkakan di sekitar mata, hilangnya bau, nyeri pada pipi dan hidung tersumbat yang akhirnya menyebabkan demam tinggi dan kelemahan dalam tubuh. Sinus akut juga dapat menyebabkan komplikasi di otak tapi ini kasus yang sangat jarang. Sinus ini hanya dapat diobati dengan operasi yang akan mengobati infeksi selamanya.

Infeksi sinus dikategorikan menjadi tiga jenis, tergantung pada durasi infeksi: akut yang bertahan hingga tiga minggu, yang kronis berlangsung hingga lebih dari delapan minggu dan berulang yang menyebabkan serangan yang sering dalam jangka waktu tertentu. Infeksi ini juga dapat diklasifikasikan sebagai frontal, ethmoid, sinus sphenoid dan rahang atas.

BACA JUGA:  Kebutuhan Bagi Perempuan dengan MS Untuk Mendapatkan Kembali Kepercayaan Diri

Jika gejala-gejala sakit kepala sinus yang terlihat pada seseorang lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter untuk menemukan masalah pada tahap awal. Ada berbagai perawatan untuk infeksi sinus, termasuk pengobatan dengan antibiotik, pengobatan rumah dan bahkan operasi. Antibiotik yang diresepkan oleh dokter adalah dekongestan, kortikosteroid intranasal dan agen mucolytic. Antibiotik ini tidak cocok untuk semua orang. Dikatakan bahwa penggunaan antibiotik harus minimal karena mereka dapat menyebabkan efek negatif seperti alergi sehingga yang terbaik adalah pengobatan rumah dan perawatan alam seperti konsumsi jus anggur matang atau lada jalapeno, menghirup uap dan menerapkan jahe pasta untuk mendapatkan sembuh dari infeksi ini. Infeksi sinus yang tidak disembuhkan melalui obat-obatan, kebutuhan operasi. Operasi yang paling umum dianjurkan oleh dokter adalah sinus endoskopik fungsional surgery.Sinus infeksi adalah masalah yang mempengaruhi rongga di sekitar hidung. Hal ini disebabkan oleh bakteri, jamur dan virus yang menunjukkan gejala sinus sakit kepala. Ada berbagai perawatan untuk infeksi seperti pengobatan dengan antibiotik, pengobatan rumah dan bahkan operasi.