Prinsip Fisioterapi


Dengan pengembangan teknik medis baru dan masuknya terus menerus penelitian, kualitas pelayanan kesehatan memang meningkat secara drastis. Bekerja di bidang kesehatan publik dan swasta, dokter dan ahli fisioterapi mempekerjakan terbaru dalam ilmu kedokteran. Namun, beberapa orang masih bingung peran yang seorang dokter dan seorang dokter fisioterapi telah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien. Perbedaan terbesar antara kedua penyedia layanan kesehatan terletak pada pendidikan dan pelatihan. Adalah signifikan bahwa perbedaan ini dicatat sehingga Anda akan tahu dimana kesehatan profesional adalah kualifikasi terbaik untuk menangani kondisi Anda.

Siapakah Fisioterapi?


Pada dasarnya, seorang fisioterapis adalah seseorang yang praktik prinsip-prinsip terapi fisik. Atau, Fisioterapi adalah bidang kesehatan yang berfokus pada pasien yang mengalami defisiensi fungsional, gangguan, atau kondisi lain yang membatasi fungsi normal dan mencegah pencapaian potensi penuh pasien fisik. Seorang fisioterapis adalah penyedia perawatan kesehatan primer yang membantu pasien mengatasi nya atau kondisinya dengan merancang, menerapkan, dan memodifikasi intervensi terapi untuk meringankan kondisi yang ada. Sebagian besar intervensi menggunakan sarana fisik perawatan, seperti terapi manual, latihan resep dan berbagai modalitas. SiswaFisioterapi  menyelesaikan program studi sarjana 4 tahun, dan kemudian 3 atau 4 tahun gelar kehormatan dalam terapi fisik. Pendidikan yang terlibat mencakup latar belakang yang solid dalam teori serta menghabiskan baik jumlah jam dalam pengalaman klinis bekerja dengan pasien sebagai bagian dari program sarjana. Beberapa hal yang dibahas oleh kursus adalah anatomi, fisiologi, patologi, dan bahkan beberapa psikologi. Praktikum juga memperkenalkan mahasiswa fisioterapi untuk mahasiswa kedokteran lainnya dari disiplin lain. Interaksi ini sangat penting dalam membantu menumbuhkan hubungan tim antar-profesional membangun dalam perawatan kesehatan.

BACA JUGA:  Cidera dan Rehabilitasi

Siapakah Dokter?

Ada dua jenis dokter, Dokter Medis, atau MD, dan Doctor of Osteopathic Kedokteran, atau DO Kedua dokter hampir memiliki pendidikan yang sama dan latar belakang pelatihan kecuali untuk fakta bahwa Dokter Kedokteran Osteopathic memiliki berat badan lebih pada mendiagnosa musculo-skeletal kondisi pasien. Mengingat fakta bahwa berurusan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat bukanlah hal yang mudah, dokter menjalani pendidikan formal panjang serta mengambil bagian dalam ketat tangan-pelatihan. Seseorang yang ingin menjadi dokter akan menghabiskan beberapa tahun di sekolah dan di rumah sakit. Dia atau dia akan mengejar studi sarjana empat tahun, pergi untuk mengejar empat tahun lagi di sekolah kedokteran, dan tiga sampai lima tahun residensi. Ada orang lain yang ingin mengkhususkan diri harus mendaftar untuk beasiswa yang mengambil satu sampai tiga tahun untuk menyelesaikan.

BACA JUGA:  Obat Alami untuk Penyakit Sifilis

Apa Perbedaan Antara Dua?

Anda mungkin pernah mendengar tentang fisioterapi sekali atau dua kali, dan melihat peran yang tumpang tindih penyedia layanan kesehatan ini kadang-kadang pameran, sangat mudah untuk mengacaukan mereka dengan dokter. Selain dari tingkat pendidikan dan pelatihan, ada aspek lain dari kesehatan yang membedakan seorang dokter dari fisioterapis. Seorang dokter medis yang secara hukum memenuhi syarat untuk mengeluarkan resep medis sementara seorang fisioterapis tidak memiliki kelayakan ini. Berbeda dari fungsi utama dari seorang dokter yang meresepkan obat, seorang fisioterapis lebih cenderung ke dalam menyediakan program pengobatan yang ditargetkan untuk mengembalikan kapasitas fungsional pasien.

Bagaimana Apakah Fisioterapi dan Dokter Kerja Bersama?

BACA JUGA:  Cara Pengobatan Ischialgia

Dalam beberapa kasus, rujukan seorang dokter diperlukan untuk dapat memanfaatkan jasa seorang fisioterapis tapi ini sebagian besar dalam kasus dimana cakupan asuransi diperlukan. Dokter juga dikenal untuk merujuk pasien ke ahli fisioterapi ketika kondisi kesehatan manfaat perlu pengobatan terapi fisik. Namun, Anda bisa langsung menghubungi seorang fisioterapis lokal harus perlu timbul. Anda hanya bisa berjalan ke sebuah klinik fisio dan berbicara dengan dokter tentang masalah kesehatan fisioterapi Anda. Praktek langsung didukung oleh fisioterapis seluruh Kanada karena dapat menguntungkan pasien dengan melakukan jauh dengan arahan yang dinyatakan tidak perlu. Hal ini juga menghemat banyak waktu dan meningkatkan hasil pengobatan.

Jika Anda sedang mencari bantuan medis, mudah menjadi bingung dengan istilah & dokter fisioterapi. Anda harus menyadari perbedaan antara seorang fisioterapis dan seorang dokter ketika datang ke MSK cedera, karena mereka memberikan pendekatan yang sedikit berbeda. Masalah kesehatan akut dan kronis lebih baik dikomunikasikan dengan dokter sedangkan rasa sakit dan mobilitas masalah dapat diatasi.