Manfaat refleksi bagi kesehatan manusia


Manfaat refleksi bagi kesehatan manusia yang telah di praktekkan sejak dulu. Terapi komplementer kuno, digunakan oleh Cina kuno, Mesir dan Hindu.

Apakah itu stimulasi ujung saraf tertentu di bagian tubuh, menginduksi, sebagai hasil dari rangsangan, respon refleks yang bermanfaat untuk meringankan penyakit tertentu yang menyertai situasi penyakit.
Ujung saraf dirangsang pada permukaan tubuh, yaitu kulit atau selaput lendir, dan kegembiraan dapat dilakukan dalam berbagai cara, di antaranya yang menggosok atau pijat. Di antara yang paling terkenal adalah refleksi hidung dan refleksologi.


Yang paling dipraktekkan adalah refleksologi kaki: telapak kaki terletak semua poin yang mewakili semua bagian dari tubuh manusia dan organ dan, melalui lembut, cahaya pijat dan tekanan daripadanya, adalah mungkin untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Manfaat pijat kaki di titik-titik tertentu, juga ditentukan dapat meringankan berbagai penyakit mulai dari sakit punggung untuk gastritis, kram menstruasi, sembelit, asma atau migrain.

Untuk beberapa kondisi pengobatan refleksologi hanya sebuah bantuan, bukan obat akhir, tetapi bisa melengkapi tindakan obat.