Latihan Cerebral Palsy untuk Anak


Bagian terbaik dari terapi cerebral palsy berolahraga. Ada banyak keuntungan untuk anak yang menderita cerebral palsy untuk latihan karena meningkatkan kekuatan otot, fleksibilitas, otot dan mobilitas. Latihan juga membantu tulang, karena memberikan mereka struktur dan juga meningkatkan kekuatan mereka. Ada kesalahpahaman bahwa seseorang harus mempekerjakan terapis ahli untuk pengobatan cerebral palsy. Tetapi orangtua sendiri dapat mengajar dan membantu anak-anak mereka melakukan latihan jika mereka bersedia meluangkan waktu dengan anak. Namun mereka harus ingat untuk berkonsultasi dengan ahli dalam hal latihan untuk cerebral palsy, sehingga terapis dapat menyarankan program baik mengingat usia anak.

Dalam perkembangan normal bayi kita bisa melihat bahwa tangan dan kaki bayi berada dalam gerak kontinu. Ketika bayi gulungan, merangkak dan duduk, bayi akan berolahraga tanpa usaha. Latihan spontan terbatas untuk bayi dengan cerebral palsy karena mereka tidak akan mampu melakukan semua gerakan. Bayi dengan CP tidak aktif bila dibandingkan dengan bayi lainnya karena yang latihan sangat penting untuk anak-anak dengan cerebral palsy. Mutasi jenis apa pun akan membantu anak untuk mempertahankan potensinya. Latihan sensorik dan motorik adalah blok bangunan untuk pengembangan keterampilan kognitif.


BACA JUGA:  Ibu Hamil Flu Apakah Tertular Pd Bayi

Beberapa latihan bahwa seorang anak dapat dibuat untuk melakukan adalah sebagai berikut:

Jika melemparkan anak di udara membantu anak untuk menjadi kaku, memikirkan beberapa kegiatan yang melibatkan rotasi batang dan bahkan pemisahan kaki, hal ini dapat dilakukan untuk mengurangi nada anak. Alternatif lain untuk ini adalah permainan komidi putar. Satu selalu harus ingat bahwa nada rendah-anak merespon gerakan cepat, sementara anak dengan nada tinggi akan merespon dalam kecepatan lambat. Ada dua pedoman umum yang dapat diikuti oleh orang tua dan pengasuh dari anak-anak menderita cerebral palsy untuk melakukan langkah anak yang merupakan bagian dari latihan mereka. Pedoman pertama adalah bahwa mereka dapat menempatkan benda-benda yang diperlukan jauh dari anak, sehingga anak mungkin merangkak untuk mendapatkan mereka. Dan yang kedua adalah untuk mendorong anak untuk melakukan kegiatan fisik mereka yang anak mampu melakukan secara mandiri.

BACA JUGA:  Tujuan Terapi Latihan : “Mobilitas dan Fleksibilitas”

Lengan dan kaki bersepeda adalah latihan terbaik bagi anak-anak dengan cerebral palsy. Mesin stasioner dapat digunakan saat melakukan hal ini di dalam ruangan, dan mesin dipasang digunakan di luar ruangan. Anak dapat menikmati melakukan hal ini sementara itu memperkuat otot-otot. Hal lain dasar yang seorang anak dengan cerebral palsy harus Anda lakukan adalah peregangan. Ini harus dianggap sebagai dasar dari semua latihan lain bersama dengan jogging dan memanjat tangga yang merupakan kegiatan sederhana yang membantu dalam fleksibilitas otot.

BACA JUGA:  Penyakit Herpes simpleks Pada Ibu Hamil

Satu dapat mendorong gerakan anak melalui bermain roughhouse untuk anak-anak, sedangkan anak-anak lain membuatnya menjadi bagian dari latihan rutin mereka. Latihan cerebral palsy adalah penting untuk pengembangan sentuhan dan vestibular yang berarti respon gerakan. Anak akan menikmati roughhousing dan akan bermanfaat hanya jika pengasuh memperhatikan tubuh anak.