Rahasia Pelatihan Penggunaan Toilet Anak dengan Autis


Ada banyak hal tentang mengasuh anak yang menyenangkan, seperti memegang bayi di lengan Anda untuk pertama kalinya atau melihat anak Anda mengambil langkah pertama. Di sisi lain ada beberapa kejadian yang melekat pada orang tua bahwa kita tidak berharap untuk sebanyak dan untuk toilet training banyak orangtua anak mereka adalah salah satu dari mereka, terutama jika anak Anda memiliki Autism Spectrum Disorder (ASD). Potty training anak pada spektrum Autisme sering membutuhkan orang tua untuk melompati beberapa rintangan tambahan ketika mendekati tugas. Seperti menantang seperti itu adalah untuk mendapatkan anak untuk menggunakan toilet secara mandiri sistem sensorik seorang anak dengan autism tidak merespon dengan cara yang khas. Mengajar anak untuk menguasai keterampilan hidup sehari-hari bisa sangat menakutkan tapi terlepas dari siapa anak Anda dan apa kepekaan sensorik mereka miliki, keberhasilan dapat dicapai dengan pendekatan hati-hati dibuat dan disesuaikan.

Semua anak, mirip dengan rekan-rekan dewasa, memiliki kebiasaan kecil mereka sendiri dan keanehan tentang bagaimana mereka menyukai hal-hal yang dilakukan atau bagaimana benda-benda tertentu merasakan kepada mereka. Apakah – “Itu terlalu panas.” “Ini terlalu dingin.” atau “Ini terlalu sulit.” “Itu terlalu lembut.” – Terdengar akrab bagi Anda? Jika Anda berpikir Anda terjebak di tengah-tengah kisah Goldilocks dan Tiga Beruang Anda mungkin tidak terlalu jauh melenceng. Banyak anak mengeluhkan suhu makanan dan minuman, perasaan permukaan atau tekstur pakaian. Berapa banyak dari orang dewasa kita yang parsial untuk tag tersebut gatal yang mereka miliki dalam leher pakaian? Orang tua sering berurusan dengan keluhan-keluhan seperti setiap hari saat mereka merawat anak-anak mereka, tetapi anak-anak dengan autisme sangat rentan terhadap overload sensorik.


BACA JUGA:  Mengasuh dan Membimbing Anak Umur 0 - 1,5 Tahun

Pemandangan, suara, bau dan bahkan pakaian anak Anda memakai dapat menentukan faktor keberhasilan atau kegagalan ketika datang ke potty training. Memperhatikan detail sensoris seperti pencahayaan di kamar mandi, suara toilet disiram dan tekstur kertas toilet mungkin tampak sedikit ekstrim tapi akan melunasi dalam jangka panjang. Membuat kamar mandi Anda tempat yang ramah sensorik untuk anak Anda tidak hanya hal yang sangat bijaksana untuk dilakukan, ini adalah salah satu rahasia Anda untuk sukses. Jika Anda merasa Anda dan anak Anda siap untuk menaklukkan tugas belajar untuk menggunakan toilet di sini adalah beberapa hal penting lain yang perlu dipertimbangkan:

BACA JUGA:  DDST : Indikator Perkembangan Bayi (0 – 6 bulan)

– Putar detektif. Misi di sini adalah bagi Anda untuk mengumpulkan informasi rinci tentang suka sensorik anak Anda dan tidak suka, apa yang mengganggu mereka dan apa menenangkan mereka, apa yang mungkin bekerja untuk mereka dan apa yang tidak, minggu sebelum Anda memulai proses pelatihan. Kebanyakan orang tua akan mengetahui hal-hal intuitif dan bisa rentetan daftar pendek agak cepat tetapi ketika diminta untuk mindful mengkompilasi seperti inventarisasi mereka sering kagum dengan panjang daftar ini tiba-tiba mengembang.

– Buat rencana. Unsur kunci untuk menyerang semua jenis petualangan atau tantangan adalah untuk mengembangkan rencana disesuaikan. Orang tidak menghadiri wawancara kerja, memberikan pesta atau melakukan perjalanan tanpa mengambil waktu untuk melakukan pekerjaan rumah mereka jika mereka ingin mencapai tujuan yang diinginkan. Informasi rinci Anda kumpulkan tentang anak Anda akan membantu Anda mengatasi setiap masalah sensorik yang dapat dan akan mempengaruhi hasilnya. Potty training mungkin tidak dibandingkan dengan acara-acara seperti ini tetapi tidak menjamin pertimbangan yang sama dan usaha jika orangtua ingin anak mereka menaklukkan dan mempertahankan kemandirian dalam kegiatan perawatan diri.

BACA JUGA:  Waktu Penyapihan yang Tepat

– Buatlah rutinitas. Jangan mengabaikan fakta bahwa kebanyakan anak-anak dengan Autisme cinta jadwal diprediksi, sehingga mengambil keuntungan dari ini dan menggunakannya untuk keuntungan Anda. Membuat rutinitas terstruktur sekitar potty training dan menempel tentu akan meningkatkan tingkat keberhasilan Anda. Setiap anak yang berkembang pada prediktabilitas dan rutin akan mekar ketika lingkungan yang terstruktur dan disesuaikan dengan kebutuhan mereka, terlepas dari pengetahuan baru yang mereka butuhkan untuk mendapatkan.

Orangtua, yang terus taktik ini dalam pikiran ketika mereka memandu kecil mereka sendiri ‘Goldilocks’ untuk menguasai keterampilan perawatan diri penting, tidak hanya akan mengalami stres sedikit tetapi semua orang yang terlibat akan menikmati perjalanan itu, sebagai Goldilocks berkata, “Ahhh, ini terasa tepat “.