Penanganan Fisioterapi Pada Scoliosis


Penanganan Fisioterapi Pada ScoliosisScoliosis – deformasi kompleks tulang punggung di mana ada kelengkungan lateral di pesawat dari kembali dan rotasi mengepang dari tulang punggung sekitar sumbu.

Alasan terjadinya suatu scoliosis sampai akhir tidak dipelajari, antara core – kelemahan umum dan keterbelakangan perangkat otot, yang selama pertumbuhan paling intensif (6-8 dan 10-12 tahun) dalam kombinasi untuk memprovokasi pengaruh (salah kebiasaan menetap, malposture sebuah, heterostoma alami tidak signifikan kaki, baskom menyebabkan terjadinya dan kemajuan dari lengkungan tulang punggung.


Pada deformasi yang signifikan ada punuk pantai, yang warps baskom, pengembangan badan-badan internal berada pada kerugian. Pengobatan skoliosis memiliki difficultly diprediksi hasil yang efisiensi dalam banyak hal tergantung pada pasien.

BACA JUGA:  Prinsip Pembedahan dan Persiapan Pra Pembedahan Ginekologi

Pada tindakan pengobatan konservatif diarahkan pada muat tulang punggung dan koreksi kelengkungan (mode hemat hari, ortopedi penumpukan), perkembangan otot-otot punggung dan batang (khusus menyelesaikan latihan fisioterapi), menguatkan dan mengencangkan up prosedur (punggung electrostimulation otot, fisioterapi, pijat), sebagai suatu peraturan, dihabiskan.

Pengobatan operasi diangkat pada scoliosis yang signifikan dan cepat maju dan terdiri dalam instalasi dari perangkat semacam berbagai mekanik, mengoreksi lengkungan tulang punggung.

Sebagai aturan, benar-benar untuk memperbaiki kelengkungan pada usia anak mungkin hanya pada skoliosis dari 1-2 derajat, ketika tidak ada variasi ireversibel dinyatakan dalam tulang punggung. Pada scoliosis derajat 3-4 adalah mungkin untuk mencapai hanya berhenti dari kemajuan penyakit.

BACA JUGA:  SOP ROM Exercise

Dalam proses pencapaian penghentian pertumbuhan organisme (16-18 tahun) kemajuan scoliosis berhenti. Hal ini dianggap, bahwa setelah 20 tahun untuk meluruskan tulang punggung adalah mustahil.

Para perawatan lebih lanjut membawa menguatkan dan mendukung karakter (fisioterapi latihan, modus yang tepat hari, fisioterapi dan pijat). Terlepas dari perkiraan umum menguntungkan (pembangunan sebenarnya scoliosis setelah 20 tahun, sebagai suatu peraturan, berhenti), prospek remote pada skoliosis signifikan derajat 3-4 mengancam dengan pengembangan osteochondrosis, pelanggaran fungsi nafas dan badan-badan internal lainnya.

Seperti untuk menentukan adanya suatu skoliosis.

BACA JUGA:  Menangani Masalah Nyeri Leher dengan Fisioterapi

Mintalah anak untuk naik ke Anda kembali dan untuk bersantai (biarkan akan menerima kebiasaan untuk itu pose bearing). Pertama-tama Anda harus memperhatikan hal berikut atribut dasar dari scoliosis yang:

– Satu bahu hampir di atas lain
– Salah satu perisai tulang telah maju (menonjol sudut perisai tulang)
– Berbagai jarak dari tangan menekan ke samping sampai dengan pinggang
– Pada kelengkungan kemiringan tulang punggung ke depan cukup berarti

Jika telah menemukan satu pun atribut – hari berikutnya membawa anak untuk tangan dan pergi dengan ke ortopedi regional atau ke dokter bedah.