Mengatasi Bayi Disapih


Memperkenalkan seorang saudara atau saudari yang baru lahir ke dalam keluarga yang dapat menjadi waktu yang sangat menggairahkan bagi setiap orang yang terlibat. Tetapi juga dapat menyebabkan perasaan kehilangan bagi anak-anak muda dan mereka dapat bereaksi destruktif. Maklum, anak-anak muda mungkin merasa dipadamkan dan diancam oleh penambahan baru untuk keluarga. Dan kehidupan keluarga dapat menjadi penuh. Jadi, bagaimana Anda bisa membuat kedatangan baru kurang dari ancaman bagi keluarga?

Pertama, mengakui kepada diri sendiri dan untuk anak-anak lain Anda bahwa mereka mungkin merasa sedikit pengungsi saat bayi baru diperkenalkan ke flip. Jika Anda berniat untuk menyusui bayi Anda yang baru, kemudian menjelaskan kepada anak-anak Anda bahwa Anda mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk menghabiskan dengan mereka seperti biasa tapi meyakinkan mereka bahwa rutinitas akhirnya akan menjadi mapan dan semuanya akan kembali normal. Cobalah untuk melibatkan saudaranya yang lain sebanyak mungkin dalam sehari untuk penitipan bayi. Anda bisa mencalonkan satu untuk mengambil tisu bayi dan popok sementara yang lain dapat dialokasikan pekerjaan untuk mendapatkan malam waktu bayi-Gro. Atau mungkin membiarkan mereka membantu dengan mandi bayi baru. Hal ini akan memungkinkan anak-anak Anda yang lain untuk merasa terlibat dan penting.


BACA JUGA:  Peradangan Dan Infeksi Sistem Pencernaan

Bila Anda menyusui bayi menjelaskan kepada anak Anda apa yang Anda lakukan. Jika mereka masih sangat muda mungkin menunjukkan foto-foto bayi diberi makan oleh ibu mereka, termasuk hewan bayi. Ingatkan mereka bahwa mereka pernah disusui oleh Anda juga, jika itu terjadi. Beberapa anak akan meniru apa yang mereka melihat orangtua mereka melakukan hal itu mencoba untuk tidak menunjukkan keterkejutan jika Anda menyaksikan seorang anak menyusui favoritnya boneka beruang. Sebaliknya mendorong dia untuk menceritakan semua tentang bayinya.

Jangan pergi ke ruangan lain untuk menyusui bayi Anda yang baru karena hal ini menyiratkan bahwa ada sesuatu yang salah dengan apa yang Anda lakukan. Sebaliknya, saat Anda menyusui bayi, mendorong anak-anak Anda untuk melihat bagaimana bayi Anda minum susu dan menjelaskan bahwa hal itu akan membuat bayi sehat dan kuat. Dengan demikian Anda akan memungkinkan mereka untuk menerima menyusui seperti biasa. Sementara menyusui Anda mungkin menemukan bahwa balita sangat muda mendambakan perhatian dan harfiah mungkin tergantung dari Anda! Mempersiapkan ini dengan mendapatkan beberapa buku atau puzzle siap di muka. Ketika saatnya untuk menyusui bayi, membaca cerita untuk anak-anak lain atau mendorong mereka untuk menggambar gambar Anda atau melakukan jigsaw. Hal ini membuat mereka merasa dihargai dan dilibatkan.

BACA JUGA:  Kenaikan Berat Badan Pada Ibu Hamil

Jika saudara adalah pertengkaran banyak dengan satu sama lain dan Anda menemukan diri Anda kehilangan kesabaran dengan mereka mencoba untuk mengambil beberapa waktu keluar. Dan ketika Anda sudah tenang menjelaskan kepada mereka mengapa Anda lelah. Minta mereka untuk memahami bahwa Anda tidak benar-benar marah tetapi Anda perlu istirahat. Beberapa balita melampiaskan frustrasi mereka pada bayi baru dengan menggigit dia atau menarik rambutnya. Anda harus menjelaskan dalam hal anak-anak Anda dapat memahami mengapa hal ini tidak adil dan mendorong mereka untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan, bukan seperti membantu untuk berpakaian atau mandi dia atau mengambil beberapa mainan kecil sebagai gantinya.

BACA JUGA:  Sendi Sinovial

Jika Anda menyadari bagaimana anak-anak Anda mungkin bereaksi terhadap saudara baru Anda dapat memastikan bahwa hal-hal kemajuan lancar dengan mempersiapkan mereka dengan baik sebelum kelahiran. Dorong anak Anda untuk melihat bayi yang baru sebagai anggota keluarga yang melihat ke depan untuk datang untuk tinggal bersama Anda. Tunjukkan gambar bayi baru dan menyusui bayi. Jika mungkin, membawa mereka untuk mengunjungi seseorang yang memiliki bayi baru dan lebih baik lagi seseorang yang juga menyusui. Berhati-hatilah untuk membuat waktu untuk anak-anak lain dalam keluarga setelah bayi tiba. Saudara dapat bekerja keras dan sibling rivalry mimpi buruk tetapi Anda dapat membuat hidup lebih mudah untuk diri sendiri dan bagi mereka dengan persiapan yang cermat terlebih dahulu.