Anatomi Sendi Lutut


Kita mulai dengan video yang luar biasa di mana kita menjelaskan anatomi sendi lutut.

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=kst0BZlpzHQ


Dalam patologi trauma, sendi lutut mungkin yang paling dipelajari, pelopor dalam bidang Artroskopi, yang menawarkan lebih bedah patologi dalam komputer global yang juga dapat mencakup penggantian pinggul prostetik mendekati indikasi dan hasil .

Ini memiliki beberapa fitur yang membedakannya dari sendi-sendi besar lainnya. Yang utama adalah bahwa permainan ini terdiri dari tiga tulang, tulang paha, tibia dan patela.

Bentuk pertama dua bagian utama dari sendi, yang mendukung berat badan, dan patela memiliki misi atipikal sebagai katrol yang sisanya paha depan dan tendon patella.

Ini juga merupakan bicondylar bersama. Kedua kondilus femoralis berguling permukaan hampir datar dataran tinggi tibialis. Dukungan dari tulang di sisi lain bebas, topi dan perlu tulang untuk menahan ligamen tambatan.

Anatomi Sendi Lutut
Anatomi Sendi Lutut

Permukaan kontak antara tulang ditutupi oleh lapisan tulang rawan. Seluruh dikelilingi oleh kapsul sendi, membentuk ruang tertutup.

Penutup bagian dalam kapsul adalah membran sinovial, yang misi utamanya adalah untuk pembuangan cairan dari nama yang sama, yang fundamental dalam fisiologi artikular pelumasan dan misi pertahanan.

Sekresi berlebih menyebabkan akumulasi menyebabkan sinovial peningkatan tekanan intra-artikular dan menghasilkan tumpahan menjengkelkan dan dikenal.

Studi kelompok otot di sekitar lutut, masukkan poin di atas dan di bawahnya, kembali arteri dan vena dan memungkinkan stimulasi saraf dan karenanya impuilso operasi ini heran mekanis biologis percikan penting yang mendapat gerakan.

FAKTA DARI LUTUT ATAS

Lutut sebenarnya tidak terdiri dari gabungan tunggal tetapi tiga:

  • Dua femoralis-tibialis antara femur dan tibia
  • The femur-patela antara femur dan patela

Kami tidak menggambarkan tibio-fibula tinggi, berada di luar dari isi kapsul lutut dapat dianggap sebagai artikulasi independen dan berbeda.

Tulang-tulang yang membentuk lutut, oleh karena itu, femur, tibia dan patela:

Tulang paha

Femur meluas dari pinggul ke lutut. Menyajikan batin miring, karena jarak antara pinggul lebih besar dari antara lutut. Untuk sebagian mengkompensasi hal ini persesuaian kedua Femurs terhadap sumbu tubuh, tibia dipisahkan.

Lutut memperoleh penampilan valgus sendi siku luar. Himpunan kedua tungkai bawah harus menyediakan, oleh karena itu, bentuk X? Pada ini, varian normal fisiologis dibahas di bawah ini.

Ini adalah tulang terpanjang dalam tubuh dan dengan sendirinya merupakan kerangka paha. Pada ujung atasnya diartikulasikan di pinggul dengan tulang pinggul, menghadirkan bagian-bagian anatomi yang berbeda:

Kepala

Leher

Lebih trokanter

Lesser trokanter

Ujung atas kontinu dengan tubuh struktur tulang paha, poros atau tubular bentuk prismatik, yang melayani penyisipan dari otot-otot paha dan garis-garis gaya yang ditransmisikan dari bagasi ke lutut.

Ini berakhir pada ujung bawah, yang bersama-sama dengan tibia, adalah sendi lutut utama. Ini terdiri dari dua prominences tulang, atau kondilus dipisahkan oleh jalan atau troklea femoralis. Pada slide troklea bola.

BACA JUGA:  Anatomi Otot-Otot Lidah

Label tulang datar, bulat dalam penampilan, atau lebih oval, yang memanjang ke bawah puncaknya atau tiang yang lebih rendah. Ini memiliki dua permukaan:

Anterior, cembung, melayani katrol refleksi dari tendon paha depan dan patella.

Posterior. Berorientasi dalam sendi, memiliki dua aspek, internal dan eksternal, yang membuat kontak dengan bentuk yang sesuai femoralis kondilus cekung disesuaikan dengan kecembungan dari kondilus.

TIBIAJunto fibula bentuk kerangka kaki, meskipun yang paling kuat dari dua, yang mendukung berat badan dan mengirimkan garis gaya dari lutut ke pergelangan kaki.

Bagian atas adalah sebuah platform dibagi menjadi dua panci, internal dan eksternal, yang mendukung Kondilus femoralis.

Bagian bawah memiliki keunggulan atau maleolus medial pergelangan kaki. Bersama dengan maleolus lateral fibula adalah penjepit nyata yang mencakup talus.

Juga hubungi tibia dan fibula di bagian atas dalam sendi praktis tetap, karena hanya bisa membuat gerakan meluncur.

Lutut tulang rawan
Semua permukaan geser ditutupi dengan kartilago artikular melindungi tulang di area kontak. Gesekan yang abnormal, coaptation permukaan yang buruk atau kelebihan akan menyebabkan perubahan patologis dalam kartilago. Tulang, kehilangan perlindungan, ia juga menderita kerusakan struktural. All joint menjalani proses degeneratif, yang akhirnya to osteoarthritis.

Ada, oleh karena itu, topi kartilaginosa untuk kedua kondilus femoralis, tibialis dataran tinggi dan aspek patela.

Lapisan tulang rawan lebih tebal pada titik-titik gesekan terbesar. Dalam femur itu adalah di bagian tengah kondilus dan alur troklearis. Dalam tibia meningkat di tengah glenoid fosa atau simbal, dan meruncing di pinggiran.

Menisci atau semilunar fibro-tulang rawan, internal dan eksternal, adalah bentuk lain dari struktur pada tulang rawan lutut bagian dalam. Apakah penting dalam tibialis Femoro-permainan. Di satu sisi, karena bagian prismatik mereka, menyesuaikan permukaan Kondilus, cembung untuk piring, hampir datar. Selanjutnya, karena elastis, peredam kejut transmisi yang sempurna dari berat melalui tulang lutut.

Mereka memiliki C-berbentuk, dan berjalan sejajar dengan tepi luar dataran tinggi dua tibialis. Batin lebih besar dan lebih terbuka. Luar, bagaimanapun, adalah lebih tebal.

Kedua menisci memiliki jangkar yang mencegah gerakan mereka dan menjaga mereka dalam posisi periferal mereka. Tanduk, sisipan anterior dan posterior kedua menisci memiliki sendiri. Selain itu, semua kontur eksternal meniskus melekat pada kapsul sendi, yang membantu untuk mempertahankan posisi Anda.

Ligamentum meniskus-femoralis memegang tanduk posterior meniskus lateral takik interkondilaris.

Ligamentum transversal menghubungkan dua menisci depan.

BERSAMA mempertahankan elemen
Setiap sendi, untuk konsisten dan menjaga unsur-unsur bersama-sama, Anda perlu kohesi struktur. Dalam lutut adalah:

BACA JUGA:  Anatomi Otot-Otot Palatum

Bersama kapsul selubung fibrosa yang memanjang dari ujung bawah tulang paha ke atas tibia, di sekitar sendi dan meninggalkan sebuah kontinum pusat, sekitar tempurung lutut dan memasukkan di pinggiran seluruh.

LigamentosSon bala bantuan dari kapsul yang menentang gerakan bersama yang melampaui batas diperbolehkan. Selain yang sudah disebutkan meniskus-femoralis ligamen dan transversal, adalah:

MCL. Une femur dan tibia di wilayah dalam dan mencegah pembukaan lutut untuk valgus.

LCL. Ini memanjang dari kondilus lateral kepala fibula. Mencegah perpindahan lateral lutut ke Varus.

Ailerons patela, menyegarkan dari kapsul sendi pada penyisipan patella, mengatur tulang lateral kondilus femoralis. Ada, oleh karena itu, sayap dalam dan luar. Tendon paha depan dan tendon patela akhirnya sampai pengaturan bola vertikal ke atas dan bawah masing-masing.

Cruciatum ligamen, anterior dan posterior. Femur dan tibia mengatur, mencegah perpindahan kedua tulang poros luar batas izin. Gambaran anatomi dari rute intraarticular, yang akan dibahas di bawah ini, dapat menjadi rumit, sulit dimengerti untuk orang awam. Konsep ini sangat sederhana jika kita bayangkan dua kabel yang melintasi di dalam lutut. Satu, ACL, berjalan dari depan ke belakang dan dalam ke luar. Posting bolak-balik di dalam dan luar.

ACL menempel pada persilangan tulang tibia internal yang miring takik interkondilaris proksimal penyisipan tersebut pada titik yang jauh kemudian dan ketinggian kondilus lateral.

Para cruciatum posterior memotong dengan mantan di depan ke arah belakang dan transversal. Sejak awal berdirinya di awal kondilus medial turun miring melalui takik interkondilaris ke permukaan belakang titik retroespinal.

Sinovial MEMBRANE
Adalah membran yang menutupi seluruh kapsul yang mendalam di wajah Anda, di sekitar lutut dan forniks membentuk kontur permukaan femoral dan tibialis. Menjelang paket mencakup pad Hoffa lemak yang mengisi ruang di atas lutut, antara tendon interkondilaris dan patella.

Misi utamanya adalah sekresi dan reabsorpsi cairan sinovial yang menggenangi sendi interior dan merupakan sarana untuk melumasi gigi semua. Dalam kasus peradangan, itu mengeluarkan lebih banyak cairan daripada yang dapat diserap kembali, menyebabkan tumpahan.

Otot dan tendon lutut
Lutut disilangkan oleh beberapa kelompok otot dari paha dan kaki. Menurut fungsinya, kita dapat membagi mereka ke dalam fleksor dan ekstensor.

Quadriceps femoris ExtensoresEl terdiri dari rektus femoris, vastus medialis, dan vastus intermedius vastus ..

Mereka semua berkumpul di tendon paha depan yang kuat, yang melekat pada tiang atas patela, memperluas atas patela dan menjadi tendon patella.

Misinya adalah perpanjangan dari lutut. Harus untuk menjaga keseimbangan patela untuk meluncur dengan benar pada troklea femoralis. Setiap perubahan di gigi ini, menyebabkan masalah-masalah menjengkelkan aparat ekstensor, terutama perubahan tulang rawan patella, menyebabkan banyak luka pada atlet.

BACA JUGA:  Anatomi Dinding Abdomen

Streak meliputi fasia lata íleotibial atau paha lateral dan sisipan pada tuberkulum Gerdy itu, menonjol tulang tibia antara tuberositas tibialis dan kepala fibula. Menghasilkan kekuatan fleksi atau ekstensi tergantung pada posisi lutut.

FlexoresSon otot paha posterior.

Semitendinosus.

Semimembranosus. Seperti m. semitendinosus, posisi internal melakukan rotasi internal kaki setelah telah membungkuk.

Bisep femoris. Untuk posisi lateral, rotasi eksternal dilakukan setelah membungkuk.

Anserine adalah penyisipan tendon umum dari otot semitendinosus, gracilis dan m. sartorius.

Otot gastrocnemius (gastrocnemius) juga dimasukkan ke bagian belakang femur ke tumit, memasukkan ke kalkaneus melalui Achilles tendon.

Poplitea, dari Kondilus ke belakang tibia, di samping untuk melenturkan lutut, mencetak rotasi eksternal.

STRUKTUR DAN SARAF VASKULAR
Saraf skiatik umum bifurkasio sebelum mencapai lutut peroneal, sekitar kepala fibula dan prosedur peroneal, yang berasal beberapa cabang kolateral dan terminal. Yang paling signifikan adalah saraf peroneal dan tibia, yang dapat meregangkan cedera cedera lutut seperti terkilir berbagai atau patah tulang.

Lutut memiliki persarafan yang sangat dibentuk oleh cabang artikular dari saraf femoralis, datang ke lutut melalui saraf yang luas dan safena. Ada juga artikular cabang saraf peroneal tibialis dan umum.

Arteri poplitea berasal dari femoralis dan salib di belakang, poplitea bercabang tibialis anterior dan batang tibiofibular. Gede bersama beberapa terminal. Cedera lutut, patah tulang dan dislokasi, juga dapat merusak arteri ini penting, meninggalkan lutut irigasi, kaki dan kaki. Pasalnya membutuhkan perbaikan awal bedah untuk mencegah perdarahan dan memulihkan aliran darah.

Irigasi lutut adalah dari jaringan anastomosis genicular atau terdiri dari dangkal dan pleksus yang mendalam. Pembuluh menyusun pleksus ini adalah:

turun cabang dari arteri sirkumfleksa

turun cabang dari arteri femoralis lutut

lima cabang dari arteri poplitea (arteri superomedial, superolateral, menengah, inferomedial dan inferolateral)

tiga ascending cabang kaki. (Sirkumfleksa tibialis dan fibula berulang anterior dan posterior)

Sistem arteri menyertai kembali vena, yang juga dapat terluka cedera lutut, meskipun majalah itu tidak terluka dengan serius. Perdarahan lebih mudah untuk menahan dan mencari alternatif untuk mengembalikan darah vena yang rusak.

BURSA
Ini adalah tas yang mencakup bidang-bidang yang menonjol kerangka. Biasanya kosong, Anda dapat mengisi cairan serosa diproduksi di dalam setelah stimulus traumatis.

Meskipun ada beberapa bursa di sekitar lutut, hanya menyebutkan prepatellar, menjadi asal peradangan yang sangat sering terjadi pada atlet dan populasi menetap.

Bursitis Prepatellar juga telah disebut biarawati yang jahat jahat atau pel menjadi dua kelompok yang sering mengadopsi posisi berlutut. Gesekan langsung terhadap tanah menyebabkan radang kandung lendir atau radang bursa.