Terapi untuk kanker prostat bagi pria


Terapi radiasi untuk kanker prostat bagi pria dengan terapi radiasi selama enam bulan terapi hormon perampasan androgen (hormon pria) dapat meningkatkan kelangsungan hidup hingga 51,5%, peneliti melaporkan.

Para terapi deprivasi androgen mengurangi kadar testosteron, yang dianggap oleh para ahli selama bertahun-tahun sebagai stimulan yang kuat pertumbuhan sel kanker prostat.


Meskipun terapi hormon sekarang pengobatan standar untuk kanker prostat metastatik, tidak jelas apakah hal itu bermanfaat dalam pengobatan kanker prostat terbatas pada organ.  Ini juga jelas apakah terapi hormon jangka pendek bisa efektif karena sebagian besar pasien kini menerima pengobatan untuk jangka waktu setidaknya tiga tahun.

Menemukan bahwa kita dapat menghentikan perkembangan kanker pada 41,5 persen pria dengan hanya enam bulan terapi testosteron kekurangan dengan efek samping yang minimal sangat penting.  Dalam studi mereka, secara acak ditugaskan untuk 827 pria dengan kanker prostat lokal radioterapi maju tanpa testosteron pivación, atau tiga atau enam bulan perampasan testosteron.

BACA JUGA:  Obat alami kanker prostat dan gejala kanker prostat

Dalam laporan tim Australia menemukan bahwa pria yang diobati dengan tiga bulan terapi hormon selama radiasi memiliki risiko 34,6 persen lebih rendah kekambuhan dibandingkan dengan pria yang hanya menerima radiasi.  Untuk pria diobati dengan enam bulan terapi hormon sebelum dan selama radiasi, risiko kambuh berkurang 43,5 persen.

Selain itu, kelangsungan hidup di antara laki-laki menerima baik radiasi dan terapi hormonal adalah 53,5 persen lebih baik dibandingkan dengan laki-laki yang menerima radiasi saja, menurut laporan tersebut.  Terapi radiasi juga telah berubah menjadi lebih baik dari penelitian ini.

Dia mencatat bahwa perbaikan teknis di peralatan radioterapi dalam 10 tahun terakhir juga tercermin dalam hasil pengobatan.  Tes baru kami, yang dikenal sebagai percobaan RADAR adalah pengujian peralatan radioterapi yang baru, serta menentukan apakah tahun tambahan perampasan testosteron dapat menghasilkan manfaat tambahan pada mereka berisiko tinggi laki-laki. ”  Seorang pakar menganggap temuan ini mendukung suatu kursus yang singkat terapi hormon.

BACA JUGA:  Cegah Kanker Dengan Terapi Herbal

Ini merupakan studi penting yang memvalidasi studi [sebelum] kita diterbitkan pada tahun 2004 menunjukkan bahwa enam bulan terapi hormon dan radiasi ditingkatkan spesifik kanker kelangsungan hidup dibandingkan dengan tanpa terapi hormonal.  Kelangsungan hidup secara keseluruhan tidak terpengaruh, tapi itu bisa disebabkan oleh penyebab lain dari kematian di antara pria dalam studi itu, mengatakan.

Studi saat ini dan pertanyaan kami jika tiga tahun terapi hormon harus dianggap sebagai standar, tapi pasti akan dijawab oleh penelitian secara acak yang lebih besar dari tiga tahun sampai enam bulan terapi hormon, dengan hasil yang diharapkan akan segera dipublikasikan.  Namun, ahli lain mempertanyakan apakah temuan memiliki aplikasi pada pasien terapi radiasi biasanya menerima hari ini.

BACA JUGA:  Gejala dan penyebab kanker prostat

Para terapi deprivasi androgen bisa menjadi terapi radiasi make-up yang tidak optimal.  Pasien dalam studi itu memiliki kanker lebih maju yang biasanya diamati pada pasien dengan kanker prostat hari ini.  Jadi jika kita mengambil seorang pria dengan risiko rendah penyakit, melakukan pengamatan ini benar-benar berlaku?  Kami tidak tahu jawabannya. “

Pasien yang berkonsultasi dengan terapis mengenai pengobatan radiasi untuk kanker prostat harus bertanya tentang terapi hormon, Freedland direkomendasikan.  “Pertanyaannya onkologi radiasi Anda adalah: Apakah aku salah satu dari orang-orang yang mungkin manfaat dari terapi hormon?”