Mekanisme memungkinkan pembatasan dan manipulasi


Pentingnya percobaan hanya disebut terletak pertama dalam menunjukkan bahwa sendi tidak juga memainkan bagian dalam pembatasan, dan kedua menunjukkan bahwa ada (juga) daya tahan mekanis. Itu Emminger (1967) yang pertama kali menyarankan bahwa ini mungkin disebabkan oleh perangkap dari meniscoids seperti sebelumnya dijelaskan oleh Töndury dan lain-lain. Kos & Wolf (1972) menunjukkan bahwa di samping meniscoids lakukan juga ada pada sendi ekstremitas.

Peran fisiologis meniscoids adalah untuk mengisi ruang sendi berubah seperti itu mengubah selama gerakan, karena mereka adalah struktur sangat mobile. Kebanyakan sendi faset yang sangat ganjil, tanpa meniscoids untuk melakukan peran ini, gapping sendi akan terjadi selama gerakan. Meniscoid ini erat dengan kapsul sendi. Jelas seperti yang tampak kacau wellnigh gerak harus rentan terhadap gangguan. Namun, Cihák (1981) menunjukkan bahwa lapisan dalam dari otot multifidus terkait dengan kapsul sendi dan mekanisme kontrol ini.


BACA JUGA:  Sisa dari Pola Gerakan Terganggu; Straightening Bangkit dari Posisi Fleksi ke Depan

Teori ini telah dijabarkan lebih lanjut oleh Kos & Wolf (1972). Mereka menggambarkan mekanisme patogenetik hipotetis berikut:

  • Tubuh utama meniscoid yang lembut, terhubung dengan kapsul sendi. Ia memiliki tepi bebas keras, yang tidak dapat dengan mudah dikompresi dan proyek ke dalam ruang sendi.
  • Tulang rawan Bersama sulit dan elastis hanya jika gaya yang bekerja pada hal itu begitu singkat. Namun, jika kita tunduk tulang rawan tekanan konstan, menyesuaikan dengan materi mengerahkan tekanan yang seolah-olah cairan. Jika, karenanya, meniscoid tertangkap antara permukaan meluncur dari segi sendi, tulang rawan menyesuaikan dengan meniscoid keras, embedding (viscoelasticity).
BACA JUGA:  Tes Aktif-Pasif ROM Pada Shoulder Girdle

Diagram ini menggambarkan dengan jelas mekanisme teknik manipulatif. Kecepatan tinggi, rendah amplitudo (HVLA) menyebabkan teknik gapping dari sendi kapsul, sebagai akibat dari yang meniscoid hanya memiliki area terbatas singkat untuk mengatasi. Dalam mobilisasi berulang, meniscoid yang dibebaskan selama gerakan kembali-dan-maju dari segi sendi, dan semua yang tampaknya diperlukan sebagai kita menunggu untuk rilis terjadi adalah relaksasi otot, yang memperlebar ruang sendi.