Cara Menulis Karangan Wawancara


Esai, dalam banyak kasus, komponen yang paling penting dari aplikasi beasiswa, sehingga Anda tidak harus mengambil menulis satu ringan. Pertimbangkan esai Anda sebagai wawancara. Ini adalah kesempatan yang Anda harus mengekspresikan keinginan dan impian Anda. Anda harus membujuk mengapa Anda layak penghargaan atas semua pelamar lain yang diterapkan. Esai-esai seharusnya untuk mengungkapkan wawasan pribadi tentang Anda, sehingga mengambil waktu untuk merenungkan dengan hati-hati pada apa yang Anda harus menulis. Pastikan apa yang Anda tulis adalah kemauanmu sendiri. Jangan menggunakan karya orang lain sebagai milik Anda. Itu adalah plagiarisme dan itu pasti akan mendiskualifikasi aplikasi Anda. Selain itu, esai seharusnya pribadi dan berisi Anda “suara.”

Beasiswa umumnya komite evaluasi pada lima hal: penggunaan tata bahasa, ejaan, sintaks dan kata, isi, dan kreativitas, dengan unsur terakhir mungkin yang paling penting. Kreativitas adalah kesempatan Anda untuk menunjukkan komite apa yang membedakan Anda dari semua pelamar lainnya. Jadilah yang berbeda, menggunakan humor atau bahkan termasuk dialog. Apapun yang Anda lakukan, pastikan nada tetap bahkan seluruh. Simpan tulisan Anda yang asli dan segar. Jangan membuat kesalahan yang disederhanakan. Jangan membuat asumsi bahwa pembaca tahu persis apa yang Anda bicarakan. Sebaliknya, pastikan untuk mengutip contoh-contoh setiap kesempatan yang Anda bisa. Hindari mengulang informasi yang dapat ditemukan di tempat lain pada aplikasi. Pengulangan informasi menunjukkan unoriginality dan berarti Anda hanya ingin mendapatkan aplikasi di atas dengan.


BACA JUGA:  Defenisi Pencemaran Bau dan Penyebabnya

Seperti kertas komposisi bahasa Inggris, baris pertama adalah penting untuk menetapkan nada dan bunga. Menulis pernyataan tesis beberapa sampai Anda menemukan salah satu yang menarik perhatian pembaca dan membuat cerita yang akan datang Anda. Hal ini penting dalam membuat kesan menonjol pertama karena sebuah komite telah membaca ratusan (kadang-kadang ribuan) esai tahun; tujuannya adalah untuk memiliki mereka mengingat Anda. Jika diberi kesempatan untuk menulis tentang topik yang Anda pilih, konten harus menjawab pertanyaan tentang siapa, apa, kapan, dimana, bagaimana, dan mengapa. Ketika Anda bukti dokumen Anda, periksa untuk melihat apakah Anda menjawab semua pertanyaan di atas. Ingat, Anda harus berusaha untuk membuat esai yang lengkap, salah satu yang membuat tidak diragukan lagi untuk siapa Anda dan mengapa Anda layak kehormatan penghargaan itu.

BACA JUGA:  Pentingnya Tayangan Komedi

Mengoreksi esai Anda beberapa kali! Juga, Anda mungkin menemukan itu berguna untuk membaca keras-keras. Esai penuh dengan kesalahan ketik, kesalahan, dan kesalahan tata bahasa akan dicampakkan lebih cepat dari yang Anda bayangkan. Tanyakan orang tua, guru, pustakawan, atau konselor membaca karya Anda juga. Ini adalah fakta yang terkenal bahwa sepasang kedua mata bisa menangkap kesalahan lebih mudah daripada mata asli. Biarkan mereka menawarkan kritik konstruktif juga, dan kemudian membuat revisi yang sesuai. Menulis esai yang sempurna pada dasarnya mengharuskan Anda bersikap jujur ??kepada diri sendiri. Ini harus dibaca sebagai jika Anda tatap muka, ngobrol nyata dan pribadi. Ingat, ini adalah waktu untuk mengatur diri Anda bagian dari yang lain. Anda ingin pembaca untuk percaya bahwa Anda adalah pilihan terbaik untuk beasiswa. Ini adalah satu-satunya kesempatan panitia harus benar-benar untuk “memenuhi” Anda, sehingga Anda ingin kesan pertama Anda untuk membuat dampak yang besar. Juga, siswa yang memilih untuk mendapatkan gelar online dapat mengajukan permohonan bantuan keuangan dan penghargaan jasa untuk membantu membayar uang sekolah.