Ukuran Padang Olahraga


Ukuran Lapangan Sepak Bola terdiri dari pengukuran lapangan standar. Ada pitches yang bervariasi dengan ukuran mereka. Panjang dan lebar lapangan sepak bola bervariasi tergantung pada kelompok umur yang bermain di lapangan. Jangan heran jika Anda bermain di lapangan sepak bola yang berbeda dan menemukan mereka berbeda satu sama lain karena ada ukuran yang sesuai yang terbaik sesuai kelompok usia atau jenis bermain atau memainkan turnamen yang sesuai di atasnya. Satu aturan konstan tentang semua lapangan sepak bola meskipun adalah bahwa hal itu harus persegi panjang.

BACA JUGA:  Cidera Pada Siku Pada Olahraga Hoki

Tentu saja, ada ukuran yang lebih ringkas dan lebih spesifik berkaitan dengan turnamen internasional. Dimensi dari bidang ini sesuai dengan aturan dan peraturan yang disusun oleh FIFA. FIFA adalah badan yang mengontrol dan mengatur semua turnamen sepak bola internasional khususnya Piala Dunia. Ukuran standar lapangan sepak bola FIFA dinyatakan dalam kalimat berikut. Panjang lapangan berkisar 100-110 meter 110-120 meter dan lebar berkisar 64-75 meter atau 70-80 meter.


Untuk bidang yang host game non-internasional, panjangnya bisa berkisar 91-120 meter atau 100-130 meter dan lebar 45-91 meter atau 50-101 meter. Penting untuk dicatat bahwa lapangan tidak harus persegi dalam penampilan. Ukuran lapangan sepak bola merupakan salah satu aspek tantangan permainan. Wilayahnya menciptakan tingkat daya saing dan berfungsi sebagai tantangan bagi pemain yang berpartisipasi dalam sebuah pertandingan. Lapangan sepakbola adalah area di mana permainan persis dimainkan dan area utama untuk semua kegiatan dalam game. Permukaan lapangan yang biasa terbuat dari rumput.